Kabid Sapras: Pihak Jaksa Harus Menidak Tegas Distributor Pupuk Yang Nakal Di Bengkulu Selatan

Monitoring Kabid Sapras Sri Hartati Ke 11 Kecamatn

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com– Senin, 22/05/2017 Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Kabid Sarana dan prasarana Sri Hartati, SP melakukan monitoring di 14 kios pengecer pupuk bersubsidi yang ada di 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sidak monitoring ini ikut serta dari Kejaksaan Gunadi, Kepolisian, Dinas perdagangan Taryono, ABD.K, Kabid perkebunan Ir. Tamsil, Kasi Saprodi Nani Wahyudi, SP, Staf Sarana Linda Jahari, SP,

Kabid Sarana dan Prasarana Sri Hartati, SP menyampaikan, “ meminta kepada para pengecer pupuk harus mengutamakan menjual kepada para petani padi, membeli pupuk kepada distributor resmi dan meminta distributor untuk mengisi belangko barang yang diberikan, karena banyak ditemukan kesalahan dan kekurangan dari distributor pupuk yang tidak mengisi belangko.”

Monitoring tersebut dilakukan di setiap Kios ini daftarnya:

  1. Kios Kawan Tani di gunung Ayu Kec. Kota Manna
  2. Kios Tani Makmur di Jl.Gedang Melintang Kec. Pasar Manna
  3. Kios Tani Sejahtera Jl.Kayu Kunyit Kec. Manna dan

Kios Mela Tani desa Manggul Kec. Manna

  1. Kios Cahaya Tani desa Padang Burnai Kec. Bunga Mas

Kios Arirang desa Gindo Suli Kec.Bunga Mas

  1. Kios Tani Subur desa Padang Bindu Kec. Kedurang Ilir
  2. Kios Keluarga Tani desa Lawang Agung Kec. Kedurang

Kios Harapan Tani desa Nanti Agung Kec. Kedurang

  1. Kios Mitra Agro Sejahtera desa Tanjung Beringin Kec. Air Nipis
  2. Kios Nata Sumber Subur Tani desa Suka Raja Kec. Seginim
  3. Kios Wanita Mandiri desa Padang Mumpo Kec. Pino
  4. Kios Intan Tani desa Merambung Kec. Ulu Manna
  5. Kios Tani Selali Pira desa Selali Kec. Pino Raya

 

Selanjutnya, Sri Hartati, SP meminta kepada pihak penegak hukum yaitu kejaksaan yang diwakili gunadi,kepolisian yang saat monitoring dihadiri oleh Kusyadi, SH untuk menindak tegas kepada para distributor yang nakal yang tidak mengisi belangko jumlah barang dan yang mengalokasikan barang lambat kepada para pengecer pupuk.

 

“Pupuk disetiap Kecamatan banyak dan cukup untuk musim tanam nanti, hanya di desa Merambung Kec. Ulu Manna saja yang pupuk kosong, itu karena setok pupuk memang masih belum masuk namun dipastikan awal bulan depan pupuk akan masuk di desa Merambung Kec.Ulu Manna, jadi sudah jelas pupuk yang ada di lingkungan Kabupaten Bengkulu Selatan” Papar Kabid Sapras.

 

“Saat Ini cukup untuk para petani mulai tanam tahap ke Dua, selain nantinya pupuk bersubsidi akan turun dari pusat awal bulan depan jadi para petani tidak usah takut kalau pupuk akan sulit didapat, namun juga dihimbaukan kepada masyarakat yang ingin mengambil pupuk bersubsidi harus sesuai syarat yaitu seprti mengisi RDKK sehingga dapat termasuk dalam kouta anggota kelompok tani yang bisa dapat pupuk bersubsidi, karena yang mendapatkan pupuk bersubsidi hanyalah yang termasuk dalam data kouta di kelompok petani di setiap wilayah di Kecamatan Bengkulu Selatan. Demikian Sri.(CW1)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan