Kabid Mutasi BKSDM Bengkulu Selatan “Akui” M.Suhadi,ST ASN Kabupaten Kaur

Bengkulu Selatan, Asgonews.com- Status Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan, M.Suhadi, ST terus mengundang pertanyaan banyak kalangan, terutama salah satu Lembaga Swaya Masyarakat (LSM) Informasi Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

M.Suhadi, ST dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH  pada tanggal 05 Januari 2017 dengan SK Nomor : 821.2-01 Tahun 2017 tentang Pengukuhan, Pengangkatan Dan Pemberhentian PejabatTinggi Pratama Dan Administrator Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Habi burahman, Ketua LSM Informasi Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam hal ini BKSDM untuk menindak lanjuti polemic status hukum kepegawaian M.Suhadi, ST.

“Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan harus tegas terutama pak Bupati, agar status kepegawaian M,Suhadi,ST ini jelas. Apakah tetap dipertahankan di Bengkulu Selatan atau wajib untuk dikembalikan ke Kabupaten Kaur,”terang Habib.

Dijelaskan Habib, lucunya, M.Suhadi, ST, memiliki tunjangan Jabatan Di Kabupaten Bengkulu Selatan, sementara untuk gaji pokok selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) berada di Kabupaten Kaur. Jadi, hal ini akan berdampak dengan realisasi anggaran.

“Bagaimana akan bekerja maksimal, sementara M,Suhadi, ST ini memiliki dua jabatan pada Kabupaten yang berbeda. Satu sisi M.Suhadi,ST ini adalah Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan dan satu lagi meduduki jabatan sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur,”papar Habib.

Sementara itu, M.Suhadi,ST membenarkan hal tersebut, namun demikian, dia mengaku dirinya sebagai “korban” karena sudah lima bulan belum menerima gaji dari Kabupaten Kaur.

“Saya ini korban, memang gaji saya masih di Kabupaten Kaur, tetapi saya ini menduduki jabatan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan terhitung sejak  saya dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Bengkulu Selatan,”ujar Suhadi.

Sementara itu Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Bengkulu Selatan, Nico mengakui bahwa status kepegawaian M.Suhadi, ST masih sebagai ASN Kabupaten Kaur.

“Untuk menindak lanjuti hal ini tergantung atasan,”demikian Nico.(cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!