Juni 2017 Pasar Tanjung Alam Kedurang Dibangun

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Tahun ini Dinas Koperasi, Perindusian dan perdagangan mendapatkan bantuan senilai Rp 6 miliar dari Kementerian perdagangan RI, untuk membangun satu pasar yang bertempat di Desa Tj. Alam kecamatan Kedurang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan Ir. Joniur Hafis saat di jumpai Asgolnews.com di ruang kerja, Kamis (16/03/2017).

Dikatakannya Dana sebanyak Rp 6 miliar itu akan digunakan untuk membangun pasar tradisional dengan fasilitas modern. Berbagai fasilitas dan kenyamanan bagi pengunjung benar-benar diperhitungkan dalam standar pasar tersebut.

“Direncanakan awal Juni 2017 ini, persiapan fisik akan di laksanakan dan pekerjaan pasar sekira selama lima bulan, awal tahun 2018 pasar modern siap di gunakan,” ujar Jonior.

Ditambahkannya pembangunan pasar modern tersebut untuk memberikan peluang bagi pedagang baru bisa masuk ke sini (pedagang pasar). Jadi tidak akan mengurangi (atau) bahkan menggusur pedagang yang sudah ada.

“pembangunan pasar Modern ini nanti akan menjadi percontohan bila kualitasnya bagus dan terbukti mampu meningkatkan taraf penghasilan pedagang,”demikain  Jonior. (CW2-Jn)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan