Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, KAMMI Untirta Turun Kejalan

Serang, asgolnews.com- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Untirta   menggelar aksi unjuk rasa di Sepanjang Jl. Raya Ciwaru tepatnya di depan SMAN 2 Kota Serang  jalan Raya Ciwaru Jaya Kota Serang ,Rabu (15/3).

Kammi menilai sudah sepatutnya Pemkot Serang  menjalankan  amanah  undang-undang nomor 2 tahun 1999 mampu memberikan fasilitas pelayanan yang baik bagi warga yang di Ayumi nya. tetapi realitas yang ada sungguh sangat utopis dari cita-cita awal diadakannya otonomi daerah ini ,contoh nyata dari kegagalan idealisme otonomi daerah ini bisa kita temui di, infrastruktur disudut daerah Kota Serang lebih tepatnya di daerah Warung Pojok sampai Ci kutuk.

“ Bentuk pembiaran ini sungguh mengusik kami untuk turun ke jalan, dalam rangka menuntut pemerintah daerah  untuk segera memperbaiki sarana dan prasarana publik, yang menjadi satu akses vital masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Korlap Aksi TB Haerul Hakim saat orasinya.

Tak hanya itu Kammi juga menilai Pemkot Serang telah melanggar undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 203 tentang keselamatan berlalu lintas dan  Pemkot Serang juga telah melanggar undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 pasal 25 tentang pengelolaan sarana dan prasarana atau fasilitas pelayanan public.

“kami berharap agar Pemkot Serang segera berinisiatif baik dalam dua minggu ke depan untuk memperbaiki infrastruktur jalan ini,” demikian Haerul.(Hendry)

No Responses

Tinggalkan Balasan