Jajanan Takjil Di Pasar Ampera, Rukis Dan Kutau Masih Aman

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-   Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan menyatakan, sejauh ini belum menemukan kandungan zat makanan yang berbahaya pada jajanan takjil dijual di wilayah Kota manna dan pasar manna Kabupaten Bengkulu Selatan hal ini berdasarkan uji sample makanan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Bengkulu.

“Uji sample terus kami lakukan untuk melindungi masyarakat selaku konsumen makanan terutama selama puasa dan menjelang lebaran,” jelas Kasi Farmasi Alkes dan PKRT Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Erlan Bahmidi, S Sos, selasa (30/5).

Ia mengharapkan, melalui uji sample Balai POM ini dapat meminimalisir penjualan makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya mulai dari pewarna hingga pengawet formalin.

“Terlebih saat ini bulan ramadhan, makanan dan minuman yang dijajakan penjual harus terjaga dari sisi kehiegienisan dan kesehatannya,” tegas Erlan.

Sementara Yunika, perwakilan dari Balai POM Bengkulu menyebutkan, uji sample yang dilakukan pihaknya di Kabupaen Bengkulu Selatan kali ini di sejumlah pedagang di Pasar Ampera, Rukis dan Pasar Kutau

“Kami juga melakukan pendataan para penjual serta asal usul bahan makanan yang dibuat,” ujarnya.

Ditambahkannya selama melakukan uji sample makanan di wilayah Bengkulu selatan, pihaknya belum menemukan indikasi makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan.

“dari 55 sample yang di periksa, Sejauh ini makanan yang dijual masih aman, kalaupun ada ditemukan segara akan kita tindaklanjut ke pihak pengawas untuk dibina,” pungkasnya. (cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!