Jagung “Macet”Bupati Dirwan Yakinkan Petani Jagung Untuk Lebih Serius Untuk Program Ini

Bengkulu Selatan Asgolnews.Com- Program tanam jagung yang menjadi program andalan pemda dan Dinas Pertanian dinilai belum berjalan dengan baik.

Hari ini (18/01/2018) Pemkab Bengkulu Selatan Bersama Perwakilan PBNU Witjasono dan Dinas Pertanian Kembali Membahas bersama program tanam jagung ini di Gedung Reptaloka Sekretariat Kabupaten Bengkulu Selatan yang juga di hadiri wabub Gusnan Mulyadi dan Pakar program jagung.

Dalam pembahasan tersebut penyuluh pertanian sekabupaten dikumpulkan. Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Sukarni mengatakan memasuki musim tanam awal tahun seluruh PPL harus aktip dan bekerja maksimal karena PPL merupakan penentu keberhasilan” ujarnya.

Ditegaskan Sukarni “Program tanam jagung mestinya berhasil karena sejak 2007 Jagung ditetapkan komoditi unggulan di Bengkulu Selatan. Sukarni menekankan kepada PPL dan kesemua bidang di Dinas Pertanian agar segera bekerja maksimal apalagi di tahun ini Bengkulu Selatan merupakan tuan rumah PEDA seprovinsi Bengkulu.”ucapnya.

Perwakilan PBNU pusat Witjaksono yang kembali hadir ke Bengkulu Selatan mengingatkan kembali akan menjanjikannya Program tanam jagung ini. Witjasono mencontohkan di Kabupaten Dompu NTB sudah berhasil program tanam jagung, dimana dengan tanam jagung meningkatkan penghasilan masyarakat yaitu Kisaran 4jt sampai 5jt setiap bulanya.

Witjasono mengatakan pihak petani sangat di untungkan dalam hal ini. Witjaksono berharap Bengkulu Selatan juga akan berhasil hingga tidak disebut daerah termiskin lagi, seperti harapan awalnya” ujar witjaksono.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mengatakan lahan yang sangat luas di Bengkulu Selatan diharapkan dikelola petani dengan menanam jagung. Bupati Dirwan meyakinkan petani untuk segera serius dalam program tanam jagung ini. (Too)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!