Irigasi Air Nipis Kanan Ambruk, Jalan Sentra Produksi Terancam Putus

Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Musim penghujan yang baru sepekan mulai berdampak pada bencana alam. Seperti yang terjadi ketika hujan lebat berlangsung, saluran irigasi air nipis kanan, yang berlokasi di desa darat sawah kecamatan seginim kabupaten Bengkulu Selatan ambruk. Sabtu (1/7)
Infrastruktur yang dibangun oleh Balai Wilayah Sungai 7 Bengkulu itu terlihat beberapa dinding penahannya ambruk.
Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sangat menyayangkan sampai saat ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh BWS7 Bengkulu dalam menanggani bencana tersebut.
“kerusakannya sudah cukup parah dan belum ada dilakukan perbaikan dari instansi terkait.Padahal irigasi yang pasokan airnya bersumber dari aliran air nipis tersebut tidak hanya mengairi ratusan hektar warga setempat, namun juga ratusan hektar sawah di dusun di kawasan kecamatan seginim.” ujar wabup.
Tak hanya itu dikatakan wakil bupati bengkulu selatan akibat ambruknya irigasi air nipis kanan tersebut Jalan Inspeksi sekaligus jalan sentra Produksi pertanian terancam putus.
“jalan produksi yang berada di samping bangunan irigasi, akibat kejadian tersebut nyaris putus, Kami mohon kepada BWS7 Bengkulu Untuk segera melakukan penanganan darurat, ambruknya bangunan ini mengakibatkan sumber air Balai Benih darat sawah terganggu,” Demikian Gusnan. (cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!