Inilah “Ritual Unik” Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Menuju Hidup Sehat

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Untuk  menuju kehidupan yang sehat jasmani dan rohani sangatlah mudah, asal itu dilakukan dengan kesadaran diri masing-masing manusia. Namun inilah “ritual” unik  yang dilakukan seluruh pegawai Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (DINKES) , Mulai hari ini Jumat, 31/03/2017.  Seluruh pegawainya melakukan peregangan tubuh per 3 jam selama 10 menit untuk menuju hidup sehat .

Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Dusiriah mengatakan kegiatan semacam ini baru akan digiatkan disini  dan diharafkan juga  kegiatan seperti  ini dapat dikuti oleh seluruh OPD yang ada di Bengkulu Selatan agar bisa merasakan Hidup Sehat ”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kadis Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Redwan Arif juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk mencegah terjadinya penyakit struk.

“ Kegiatan ini sangat bagus untuk hidup lebih  sehat, sebab tubuh kita bila sudah lebih dari tiga jam tidak diregangkan maka aliran darah didalam tubuh tidak berfungsi normal,  hal itulah yang dapat  memicu terjadinya penyakit struk , maka inilah Program yang kami lakukan untuk mencegah penyakit itu dan lainya salah satunya  dengan melakukan  peregangan tubuh per 3 jam selama 10 menit “ demikian Redwan.(red)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan