Horee.. Dispendik Seluma Perjuangkan Tunjangan Intensif Ratusan Guru PAUD Untuk 2018

e

 

SELUMA,asgolnews.com-  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Seluma saat ini dalam memperjuangkan psroses realisasi usulan tunjangan intensif bagi sekitar 400 guru PAUD dan Kober melalui kucuran dana APBD tahun 2018. jumat, 22/12/2017.

Kabar gembira atau hanya janji semata bagi kalangan guru PAUD (Pendidikan Usia Dini) dan Kober (Kelompok Bermain) yang ada di kabupaten Seluma. Perihal Dispendikbud dalam memperjuangkan usulan tunjangan intensif bagi sekitar 400 guru PAUD dan Kober melalui kucuran dana APBD tahun 2018.

Dikatakan kabid Paudni Takdirmansyah M.PD ” Sekarang usulan masih diajukan dalam APBD dan mudah-mudahan dapat diakomodir untuk realisasi tahun anggaran 2018″ katanya.

Diakui Takdiansyah selama ini guru PAUD dan Kober sama sekali belum pernah menerima tunjangan intensif dan hanya mengandalkan dana iuran wali murid.

” Ini baru yang pertama kali diusulkan menindaklanjuti surat dari dirjen agar dapat diakomodir di APBD. Besarnya intensif berdsarkan surat Dirjen,untuk guru Kober sebesar RP 1,5 juta pertahun,sementara guru PAUD Rp 300 perbulan.

Selanjutnya Jika usulan tersebut diakomodir nantinya akan dilakukan pemberkasan. Tentunya dengan pertimbangan terkait masa kerja minimal 5 tahun, pendidikan minimal SI dan kriteria lainnya serta melihat anggaran yang disediakan daerah .

” Harusnya ada kewajiban intensif untuk guru PAUD dan Kober melalui kucuran Dana Desa,namun sejauh ini di Seluma baru sekitar 25 persen dari desa yang ada yang telah melibatkan guru PAUD dan Kober untuk diakomodir tunjangan intensifnya melalui Dana Desa” Demikian Takdir.(Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!