Hindari THR Pejabat Seluma Banyak Menghilang 

SELUMA- Nampaknya sudah menjadi fenomena dan tradisi sepanjang tahun,mendekati lebaran banyak pejabat dan ASN di lingkungan pemkab Seluma yang menghilang. Kondisi ini berakibat banyaknya OPD kosong dan hanya didominasi kalangan staf.

” Nampaknya ini sudah menjadi tradisi sepanjang tahun disetiap hendak mendekati lebaran. Pejabat dan pengambil kebijakan banyak yang menghilang dengan tidak ada di kantor dengan berbagai alasan,” kata Yudi Hartono, Politisi Partai Golkar Seluma, Jumat (8/6/2018).

Dibagian lain,banyaknya pejabat yang menghilang lantaran menghindari adanya permintaan THR ( Tunjangan Hari Raya) dari sejumlah pihak.

” Hal semacam ini tentunya menghambat kinerja. Apalagi pada OPD yang memberikan pelayanan publik,” sampainya.

Sementara itu, kepala dinas DKP Seluma Emzaili Hambali S.Pd yang masih terlihat ngantor mengakui kondisi tersebut pada sejumlah OPD ataupun instansi dan kalangan pejabat pengambil kebijakan lainnya.

” Kenapa kita harus menghilang dan meninggalkan kewajiban. Kalau kita memang tidak ada yang diberi,ya jangan dulu memberi. Kalaupun ada apa salahnya. Toh, tidak semua yang datang minta THR.

Mereka juga ada keperluan masing-masing. Seperti saya ini, baru semalam (kamis 7/6) tiba dari Jakarta dalam urusan dinas. Kalau mau tidak masuk kerja sebenarnya menjadi alasan pas mungkin dengan dalih capek atau bahkan masih ada urusan dinas.

Namun jika ini dibiasakan,pastinya menggangu kinerja. Seperti hari ini saja, jika saya tidak masuk, sudah berapa banyak pekerjaan yang terbengkalai” kata Emzaili. (Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan