Himpunan Bujang Gadis Pino Lounching Sangar Lemang Tapai di Ultah Pertama

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya, Himpunan Bujang Gadis Kecamatan Pino gelar Seminar Kebudayaan dan Launching Sanggar Lemang Tapai.

Acara yang digelar di Gedung Pemuda Bengkulu Selatan tersebut diikuti oleh pelajar SMP dan SMA serta pemuda pemudi desa di Bengkulu selatan.

Ketua Panitia dari acara tersebut Sintia Pandan Wangi menjelaskan bahwa Acara ini digelar untuk menghimpun segenap bujang gadis di Bengkulu Selatan untuk berkegiatan positif serta berani mengeluarkan ide-ide kreatif yang belum tersalurkan sebelumnya.

“Kegiatan ini diadakan untuk menghimpun pemuda pemudi di Bengkulu Selatan untuk mengenal dan mencintai budaya yang ada, selain itu kegiatan ini juga untuk membangkitakan kembali adat-adat budaya yang ada di Bengkulu Selatan.” Jelas Sintia.

Selain itu sintia juga menjelaskan bahwa acara pada hari ini merupakan pembukaan dari rangakaian acara yang akan diadakan.

“ Setelah acara seminar dan launching Sanggar Lemang Tapia pada hari ini, nanti akan dilanjutkan dengan acara-acara lainnya seperti perlombaan Tari Andun, Pelombaan Lagu Daerah seta yang lainnya yang akan digelar di Kecamatan Pino.” Tutup Sintia.

Lebih lanjut, Kegaiatan seminar tersebut diisi dengan pemberian materi kepada peserta yang dibawakan langsung oleh staf ahli Wakil Gubernur bidang kemasyarakatan serta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan yang meberikan materi tentang kepemudaan dan kebudayaan.

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Wakil Gubernur bidang Pemberdayaan masyarakat Ismet Lakoni, Perwakilan Bupati Bengkulu Selatan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Pino, serta Dandramil Kecamatan Pino. (Cw1-Al)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan