Hari Bhakti Pancasila Dimeriahkan Dengan Kegiatan Jalan Santai

Bengkulu Asgolnews.com. – Puncak Peringatan Bulan Bhakti Pancasila Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan jalan santai. Sabtu 30 juni 2018. kegiatan diselenggarakan di depan rumah pengasingan Bung Karno bengkulu.

Dalam hal ini plt Gubernur rohidin meryah mengatakan “Di hari penuh semangat ini, kami ucapkan selamat datang kepada Sekjen Kemendagri ke Provinsi Bengkulu ini, serta ucapan terimakasih kami dari masyarakat Provinsi Bengkulu, yang mana telah mempercayai Provinsi Bengkulu ini sebagai tuan rumah dalam acara penutupan peringatan hari lahir Pancasila yang dibungkus dalam puncak bulan Bhakti Pancasila”. Jelas Rohidin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Plt. Gubernur Bengkulu juga menyampaikan secara singkat, riwayat perjalanan sang proklamator kemerdekaan Indonesia di Bumi Rafflesia kepada para tamu undangan, dengan menceritakan bagaimana peranan Provinsi Bengkulu bagi Indonesia.

“Perlu kita ketahui bahwa perjalanan bung Karno selama 4 tahun berada di Provinsi Bengkulu, yang mana dia diasingkan di tempat ini, sehingga melahirkan ide-ide untuk Bangsa Indonesia dan yang terpenting disini juga dia menemukan sang penjahit bendera merah putih Ibu Fatmawati”. terang mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Pancasila merupakan Ideologi Pemersatu Bangsa yang tak pernah bisa dilepaskan dari kehidupan berbangsa dan bernegara, karena ini adalah simbol dari keberagaman Republik Indonesia yang disatukan oleh kekuatan Ideologi Pancasila.

“Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa, dan menjamin kedaulatan dan ekstensi negara Indonesia, berdaulat dalam membangun negeri dan khususnya membangun Provinsi Bengkulu, dan tentunya untuk menjadikan Indonesia ini semakin berdaulat, sehingga akan mampu bersaing untuk memajukan negeri ini”. tambahnya.

Dalam acara ini,di hadiri langsung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekjen Kemendagri Drs. Hadi Prabowo dan Pemda Provinsi Sekda Provinsi Bengkulu Novian Andusti, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramly, dan para tamu undangan lainnya yang berasal dari Kemendagri maupun ruang lingkup OPD dan FKPD Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, mewakili Kemendagri Hadi Prabowo mengucapkan maaf karena Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, tidak dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Bengkulu, dikarenakan agenda yang sama juga sedang dilaksanakan di pusat.

“Saya mewakili Bapak Menteri, mengucapkan maaf kepada masyarakat Provinsi Bengkulu, sebenarnya Bapak Tjahjo Kumolo hadir di sini, namun dikarenakan kegiatan yang sama juga sedang diselenggarakan di tingkat pusat, sehingga beliau belum sempat hadir ditengah-tengah kita”. Ungkap Hadi Prabowo.

Mewakili Mendagri, Hadi Prabowo menjelaskan begitu pentingnya Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa, dan oleh karena itu, hal ini perlu dilestarikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Pancasila merupakan ideologi bangsa yang harus menjadi pemersatu masyarakat Indonesia, dan harus tetap dilestarikan oleh masyarakat Indonesia, sehingga akan terus menjadi aliran dalam denyut nadi masyarakat Indonesia, sehingga ini adalah sebuah konsep untuk menjadikan pemersatu bangsa Indonesia, yang merupakan cita-cita Bung Karno untuk negeri ini”. sampainya Hadi Prabowo

di dalam acara puncak peringatan bulan bhakti pancasila ini juga di meriahkan dengan penampilan tari tradisional dari berbagai kabupaten yang ada di bengkulu,setelah itu di lanjutkan nonton bersama di dalam rumah pengasingan bung karno,ziarah ke makam pahlawan Sentot ali barsyah,mengunjungi benteng malabrough dan terakhir makan siang bersama di balai raya semarak bengkulu.(RZ/TV Adv)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!