HARI AIR DUNIA TAHUN 2018 : JAGA KUALITAS DAN KUANTITAS AIR

Tangsel.Asgolnews.com-Peringatan Hari Air Dunia Tahun 2018 dengan tema “Solusi Air Bersih Berbasis Alam” dilaksanakn disekitar Situ Gintung Ciredeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang selatan (25/03).

Kegiatan tersebut merupakan kerjama Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Laskar Merah Putih (LMP) Kota Tangsel dengan Pemerintah Kota Tangsel, yang dihadiri Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangsel), Teddy Meiyadi (Asda lll), Rahmat Salam (Asda l), Retno Prawati (Kadis PU Kota Tangsel), Azhar Samun (Ka Kesbangpolinmas Tangsel), Erwin Subroto (Ketua LMP Banten), Masruri Bejo (Ketua LMP Tangsel), Mukroni (Sekcam Ciputat Timur), dan Win Fadlianta (Lurah Cirendeu).

Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie mengatakan bahwa peringatan Hari Air Dunia sebagai media untuk menyebar luaskan pengelolaan Sumber Daya Alam berupa air, dan pentingnya kita menjaga sumber air baik kualitas maupun kuantitas untuk masa mendatang.

Bang Ben menambahkan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengelola sumber air, Pemkot Tangsel telah melakukan berbagai hal diantaranya penataan bantaran sungai, penataan Situ, penataan drainase dan penataan Tandon.

Ahmad Ghozali dari Forum DAS mengatakan bahwa dalam rangka hari Air Dunia kita bersama melestarikan lingkungan, alam akan selalu hidup berdampingan bersama kita, apabila alam marah kepada kita maka alam akan menghancurkannya.

“Melalui kegiatan ini mari kita tingkatkan kepedulian terhadap situ-situ yang ada, baik Situ Gintung serta lainnya di Tangsel. Mendorong semangat dalam menjaga kualitas air jangan sampai tercemar oleh sampah atau limbah” tambah Ghozali.
Sementara itu ditempat yang sama Pengurus Laskar Merah Putih Banten, Erwin Subroto memberikan apresiasi untuk Pemkot Tangsel, Forum DAS dan LMP yang telah melaksanakan peringatan Hari Air Dunia.

Erwin menambahkan bahwa “Bumi 80 persen diisi oleh air, bahkan didalam tubuh kitapun berisikan air. Allah SWT menganugerahkan kita alam maka kita harus memperlakukan air dengan baik”.

Ketua Merah Putih Tangsel, Masruri Bejo, mrngatakan bahwa “Kami selaku pelaksana teknis peringatan hari Air Dunia di Situ Gintung mengucapkan terimakasih atas seluruh pihak yang membantu melestarikan air dan alam Situ Gintung”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tri Dharma Laskar Merah Putih kepada masyarakat. Pihaknya harus mampu mengabdikan diri secara tulus dan membangun serta solidaritas guna mengimplementasikan nilai-nilai dan kebaikan” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Benyamin Davnie atas nama Pemkot Tangsel menerima bantuan Tong Sampah secara simbolis yang diserahkan oleh Kholisul Fatikhin selaku Sustainability Head, PT IKPP, disaksikan oleh Forum Koordinasi DAS Tangsel, LMP Tangsel dan para perwakilan ormas se- Tangsel. (Abdul)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!