Gusnan Bakal Bantu Petani Jagung Di Kedurang

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Tampaknya tak hanya Petani Jagung di Desa Muara Danau Kecamatan Seginim yang akan bekerja sama dengan Koperasi Gerakan Perubahan Bersama yang  didanahi oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang kita ketahui  rela menggadaikan Surat Keputusan (SK) Wakil Bupati ke Bank Bengkulu Demi untuk memenuhi janji politik saat kampanye dulu kepada petani untuk mewujudkan benih, bibit dan pupuk gratis.

Kali ini Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melakukan pertemuan dengan petani jagung di Desa Sukarami Kedurang. Minggu (26/3).

“ hari ini kita melakukan pertemuan bersama 50 petani jagung yang berasal dari Desa Penindaian dan Sukarami kedurang yang akan melakukan kemitraan kepada Koperasi Gerakan Perubahan bersama,” ujar Gusnan.

Dikatakannya Minggu depan Petani dari dua desa tersebut akan mulai mengembangkan tanaman jagung, Seluruh biaya kebutuhan petani akan ditanggung oleh Koperasi Gerakan Perubahan Bersama.

“Kalau tidak ada halangan minggu depan kedua kelompok tersebut sudah mulai melakukan penanaman bibit jagung, Koperasi Gerakan Perubahan Bersama ini adalah Mitra Petani Jagung yang siap membantu biaya kebutuhan petani jagung Mulai dari benih, pupuk, obat-obatan, racun serta kebutuhan lainnya akan ditanggung,” jelas Gusnan.

program percontohan ini tak hanya sampai di sini, jika program yang dimulai di daerah Muara Danau, Sukarami dan Penindaian ini sukses, maka langkah ini akan terus digulirkan ke desa-desa lainnya.(cw2)

 

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan