Galian Pipa RSUD Hasanudin Damrah Sebabkan Kerusakan Jalan

Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Galian pipa yang dilakukan kontraktor pemasangan jaringan Air bersih untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Bengkulu Selatan disebut merusak infrastruktur jalan yang sudah teraspal dengan mulus. Hal tersebut  dikatakan oleh Ketua LSM Informasi Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Habi Burahman saat dikonfirmasi asgolnews. com, Senin (3/7).
“Kami masih banyak melihat galian pipa merusak jalan, seperti yang bakal digali mulai hari ini yang berlokasi di depan rumah dinas sekda bengkulu selatan, kami berharap ke depan hal itu supaya tidak terjadi lagi karena sangat merugikan ketahanan jalan,” ungkap habi.

Pria yang juga akrab dipanggil bangbeb itu mengingatkan, pihaknya banyak mendapat laporan dari masyarakat mengenai kondisi jalan yang baru saja diaspal tiba-tiba rusak.

“Ternyata setelah di cek sebagian besar penyebabnya akibat penggalian pipa,” beber bangbeb.

Lebih jauh, ia menjelaskan, di samping merusak jalan, kegiatan proyek galian jaringan pipa juga bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas. Oleh sebab itu, setiap pekerjaan penggalian pipa seharusnya memperhitungkan rehabilitasi kerusakan yang disebabkan.
“kita berharap begitu penggalian pipa selesai dikerjakan, tanahnya atau jalan dikembalikan lagi seperti semula, tetapi kami lihat sejumlah pelaksana proyek tidak mau mengembalikannya,” demikian habi. (cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan