Forum Masyarakat Pandeglang Lakukan Aksi Unjuk Rasa, Ini penyebabnya…….

Pandeglang Banten, Asgolnews.com – Ratusan Massa yang menamakan diri Forum Masyarakat Pandeglang yang merupakan masyarakat yang pro terhadap berdirinya  PT.Mayora melakukan aksi unjuk rasa damai di Kantor Bupati Pandeglang pada Kamis (23/02) sekira pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib.

Dalam aksinya, Forum Masyarakat Pandeglang  yang terdiri dari gabungan 2 organisasi pemuda yaitu Pergerakan Pemuda Peduli Pandeglang yang dipimpin Arif Ekek, dan Frankmor yang diketuai oleh Emus Mustagfirin, yang masing-masing ketua menjabat sebagai Koordinator Lapangan (Korlap).

Dalam orasinya  Arif Ekek, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan DPRD Kabupaten  Pandeglang segera melanjutkan  pembangunan dan melindungi   pembangun Pabrik  Mayora apabila sudah beroperasi bisa menyerap tenaga kerja  sekitar 1.000 orang  sehingga tingkat penggangguran di pandeglang akan berkurang.

“Untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang, maka pembangunan Pabrik PT.Mayora harus dilanjutkan, karena bila pabrik ini beroperasi maka diperkirakan akan menyerap tenaga kerja hingga 1000 orang,”tegas Arif ketika dijumpai wartawan Asgolnews.com disela-sela penyampaian orasi.

Sementara,  Emus Mustaqfirin menyampaikan bahwa sudah seharusnya Kabupaten Pandeglang menyambut investor yang akan menanamkan modal untuk berinvestasi agar masyarakat pandeglang bisa bekerja dan agar penegak hukum segera menindak tegas bagi  pendemo yang berbuat anarkis serta segera adili aktor intelektual  yang merusak fasilitas pembangunan PT.Mayora, karena apabila didiamkan para pemilik modal akan kapok berinvestasi di Kabupaten  Pandeglang ini.

“Penegak hukum harus bertindak tegas terhadap pengrusakan dan tindakan anarkis yang telah dilakukan pendemo yang menolak berdirinya PT.Mayora di Kabupaten Pandeglang, Tindak pelaku intelektual dibalik semua ini,”ujar Emus yang bersemangat ketika sampaikan orasi.

Forum Masyarakat Pandeglang dalam aksinya, akhirnya ditemui oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Feri Hasanudin.

Feri Hasanudin mengatakan, Pemerintah Kab. Pandeglang mendukung adanya investasi agar adanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat pandeglang secara terbuka. Investasi di Pandeglang harus tetap berjalan dan apabila pabrik sudah beroperasi maka pabrik juga harus menjaga lingkungan di sekitarnya.

Karena untuk semua ijin/Amdal telah ada izinnya,  hanya  masalah pertambangan/air harus se izin provinsi maka untuk itu masyarakat supaya tenang dan akan dikoordinasikan kembali dengan pihak provinsi.

“Saya minta kepada masyarakat agar tetap tenang, karena semua izin sudah ada, tinggal izin pertambangan/air yang masih harus menunggu dari Provinsi. Intinya untuk investasi di Kabupaten Pandeglang itu sangat terbuka bagi para pemilik modal,”papar Feri.

Data terhimpun 300 orang warga yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Pandeglang selama melakukan aksi unjuk rasa berjalan dengan damai, usai ditemui oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Feri Hasanudin, Massa secara secara tertib membubarkan diri.(Andry Dromicho)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!