Asgolnews.com http://www.asgolnews.com Aktual dan Terpercaya Fri, 14 Jun 2019 10:00:52 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.10 http://www.asgolnews.com/wp-content/uploads/2016/12/logo-mobile-1-144x144.png Asgolnews.com http://www.asgolnews.com 32 32 Keluarga Besar Alumni SMAN 5 BS, Dorong Fikri Senada Maju Pilkada http://www.asgolnews.com/keluarga-besar-alumni-sman-5-bs-dorong-fikri-senada-maju-pilkada/ http://www.asgolnews.com/keluarga-besar-alumni-sman-5-bs-dorong-fikri-senada-maju-pilkada/#respond Fri, 14 Jun 2019 10:00:52 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6497 Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Ketua Presidium Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan (IKASUMA)Fikri Senada ST diharapkan maju dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil bupati Bengkulu Selatan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mendatang. Dorongan untuk Fikri disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Ikasuma BS Sutanto Mpd. Dia menilai, Fikri Senada memiliki modal […]

The post Keluarga Besar Alumni SMAN 5 BS, Dorong Fikri Senada Maju Pilkada appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Ketua Presidium Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan (IKASUMA)Fikri Senada ST diharapkan maju dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil bupati Bengkulu Selatan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan mendatang.

Dorongan untuk Fikri disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Ikasuma BS Sutanto Mpd. Dia menilai, Fikri Senada memiliki modal politik dan modal kultural yang cukup untuk mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat pemimpin Bengkulu Selatan.
“Kami menilai Fikri Senada layak untuk bersaing sebagai kandidat Bupati maupun wakil Bupati BS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang,” kata Sutanto, kamis (13/6/2019).

Mantan Guru SMAN 5 BS ini juga menambahkan, secara politik Fikri merupakan politisi muda yang sudah dikenal besar di kalangan kawula muda bengkulu selatan.”Fikri juga mempunyai jaringan luas di kalangan pemuda BS. Sejak kuliah di USU Medan dikenal sangat concern dengan isu-isu pedesaan, khusus advokasi pertanian dan advokasi isu buru,”ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu mantan ketua Osis SMAN 5 BS Alidina, Dikatakannya sekarang masyarakat BS sangat mengharapkan muncul adanya figur baru untuk bertarung di Pilkada BS mendatang.
” Dengan kompleksitas persoalan yang dialami daerah BS, tak pelak kehadiran pemimpin baru yang memahami perkembangan dan kebutuhan kekinian rasanya tak bisa ditawar lagi,” tukas Ali.

Dirinya berpendapat, Sosok Pemuda Sukses yang bekerja di salah satu BUMN seperti Fikri Senada dianggap sebagai figur yang tepat.

Senada dengan denga Alidina, Alumni SMAN 5 BS tahun 2017 Nurferawati, SH, M.Kn juga memiliki pendapat yang sama.
“kak Fikri Senada, walaupun bekerja di salah satu BUMN namun tak kenal pandang status masyarakat. Saat berkunjung dan pulang kampung halaman, Fikri langsung turun ke lapisan bawah,” ujar Lulusan S2 Magister Kenotarisan Universitas Andalas Padang, saat di hubungi.

Dikatakan Nur Ferawati, dirinya sangat mengapresiasi sosok Fikri Senada yang sangat merakyat.
“Kami siap mendukung penuh, apabila Kak Fikri maju memimpin BS pada Pilkada mendatang,” pungkasnya.(red)

The post Keluarga Besar Alumni SMAN 5 BS, Dorong Fikri Senada Maju Pilkada appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/keluarga-besar-alumni-sman-5-bs-dorong-fikri-senada-maju-pilkada/feed/ 0
Temu Kepala OPD, Bupati Tanyakan Progres Tindak Lanjut Temuan BPK http://www.asgolnews.com/temu-kepala-opd-bupati-tanyakan-progres-tindak-lanjut-temuan-bpk/ http://www.asgolnews.com/temu-kepala-opd-bupati-tanyakan-progres-tindak-lanjut-temuan-bpk/#respond Wed, 12 Jun 2019 01:13:19 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6491 Bengkulu Selatan,asgolnews.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menggelar rapat bersana 15 OPD di bawah naungan Pemkab Bengkulu Selatan di aula Inspektorat Daerah Bengkulu Selatan, Rabu (12/6/2019). Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Sekundang Setungguan ini menanyakan progres tindak lanjut hasil temuan BPK RI perwakilan Bengkulu beberapa waktu lalu. Sayangnya, dari 15 OPD […]

The post Temu Kepala OPD, Bupati Tanyakan Progres Tindak Lanjut Temuan BPK appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan,asgolnews.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menggelar rapat bersana 15 OPD di bawah naungan Pemkab Bengkulu Selatan di aula Inspektorat Daerah Bengkulu Selatan, Rabu (12/6/2019).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Sekundang Setungguan ini menanyakan progres tindak lanjut hasil temuan BPK RI perwakilan Bengkulu beberapa waktu lalu.

Sayangnya, dari 15 OPD yang tercatat dalam LHP BPK RI memiliki kerugian negara. Hanya 4 OPD yang sudah memiliki rencana aksi tindak lanjut dari temuan BPK RI perwakilan Bengkulu tersebut.

“Nah, menjelang hearing dengan pihak DPRD Bengkulu Selatan terkait adanya temuan ini. Maka saya minta segera tindak lanjuti,” tegas Gusnan.

Namun demikian, lanjut Gusnan, bagi OPD dengan temuan yg masih diragukan kebenarannya maka segera buat telaah dan koordinasikan dengan pihak BPK RI.

“OPD yang ada temuan segera lengkapi dan carikan solusi. Yang masih ragu maka buat telaahnya,” ujar Gusnan.

Gusnan menyebut hal tersebu guna disampaikan saat menggelar hearing dengan pihak DPRD Bengkulu Selatan yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin 17 Juni nanti. (Gun)

The post Temu Kepala OPD, Bupati Tanyakan Progres Tindak Lanjut Temuan BPK appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/temu-kepala-opd-bupati-tanyakan-progres-tindak-lanjut-temuan-bpk/feed/ 0
Warga Kampung Melayu Kota Bengkulu Hanyut Terbawa Arus Sungai Air Mannna http://www.asgolnews.com/warga-kampung-melayu-kota-bengkulu-hanyut-terbawa-arus-sungai-air-mannna/ http://www.asgolnews.com/warga-kampung-melayu-kota-bengkulu-hanyut-terbawa-arus-sungai-air-mannna/#respond Thu, 06 Jun 2019 12:47:01 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6484   Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Sulaiman Efendi (23) warga Jln Martadinata 10 RT 8 RW 02 Kecamatan Kampung melayu kota bengkulu hanyut terbawa arus Sungai air mannna desa Merambung kecamatan ulu manna, Kamis(6/6/2019) sore. Kapolres BS AKBP Rudi Purnomo Melalui Kapolsek Pino Iptu Syafik, menjelaskan, berdasarkan keterangan kakak korban, sekira pukul 15.30 Wib korban bersama dengan […]

The post Warga Kampung Melayu Kota Bengkulu Hanyut Terbawa Arus Sungai Air Mannna appeared first on Asgolnews.com.

]]>

 

Bengkulu Selatan, asgolnews.com Sulaiman Efendi (23) warga Jln Martadinata 10 RT 8 RW 02 Kecamatan Kampung melayu kota bengkulu hanyut terbawa arus Sungai air mannna desa Merambung kecamatan ulu manna, Kamis(6/6/2019) sore.

Kapolres BS AKBP Rudi Purnomo Melalui Kapolsek Pino Iptu Syafik, menjelaskan, berdasarkan keterangan kakak korban, sekira pukul 15.30 Wib korban bersama dengan kakak korban pergi ke sungai Air Manna yg berada di Senaning Desa Merambung untuk mandi. “menurut penuturan kakak Korban, diketahui korban tidak bisa berenang”ujar Kapolsek.

Dikatakan Syafik, hingga saat ini tim gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap korban Sulaiman.

“Masih kita upayakan pencarian,belum ketemu ini masih terus dicari,” tandasnya.(Gun)

The post Warga Kampung Melayu Kota Bengkulu Hanyut Terbawa Arus Sungai Air Mannna appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/warga-kampung-melayu-kota-bengkulu-hanyut-terbawa-arus-sungai-air-mannna/feed/ 0
Diduga Pemenang Tender Proyek di BS “Dikondisikan” http://www.asgolnews.com/diduga-pemenang-tender-proyek-di-bs-dikondisikan/ http://www.asgolnews.com/diduga-pemenang-tender-proyek-di-bs-dikondisikan/#respond Tue, 28 May 2019 19:14:26 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6477   Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Dengan berlakunya Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah atau biasa dikenal dengan nama Tender Cepat. Diduga perubahan ini justru menjadi sarana oknum-oknum tertentu untuk melakukan proses persekongkolan dalam memilih penyedia tertentu yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Seperti halnya proses lelang yang dilakukan oleh lpse bengkulu selatan diduga […]

The post Diduga Pemenang Tender Proyek di BS “Dikondisikan” appeared first on Asgolnews.com.

]]>
 

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Dengan berlakunya Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah atau biasa dikenal dengan nama Tender Cepat. Diduga perubahan ini justru menjadi sarana oknum-oknum tertentu untuk melakukan proses persekongkolan dalam memilih penyedia tertentu yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Seperti halnya proses lelang yang dilakukan oleh lpse bengkulu selatan diduga Memanfaatkan percepatan yang menjadi ruh utama dari Tender cepat, mereka diduga melakukan persekongkolan dengan tahapan, seperti Meminta penyedia yang sudah “dikondisikan” untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang akan dipersyaratkan.

Lalu mereka Membuat paket tender dengan memilih metode tender cepat dan memasukkan persyaratan tersebut pada persyaratan kualifikasi, Karena tender cepat dapat dilakukan minimal 3 hari kerja, maka tentu saja penyedia yang “tidak dikondisikan” tidak akan mampu memenuhi persyaratan tersebut.

Lalu Kemudian panitia lelang akan Melakukan klarifikasi dan pembuktian kualifikasi kepada peserta penawar terendah dan menggugurkannya, karena tidak mampu membawa surat-surat yang diminta. Sehingga Memenangkan penawaran tertinggi yang tentu saja sudah melengkapi dokumen yang dipersyaratkan.

Diduga Praktek- praktek seperti ini dapat kita lihat langsung di web lpse bengkulu selatan seperti pada tender peningkatan jalan poros upt tanjung aur II(lanjutan)yang mana hanya ada dua perusahaan penawar.  Dan yang ditetapkan menjadi pemenang lelang yaitu perusahaan penawar tertinggi.

Tak hanya itu dapat kita lihat juga, setiap paket pekerjaan yang di tender cepatkan jumlah perusahaan yang mendaftar lumayan banyak namun entah karena persyatan yang dianggap terlalu banyak atau ada persyaratan yang lain, sehingga penyedia yang memasukan penawaran hanya satu penawar saja.

Sehingga Karena tidak ada penawar dan takkan mungkin ada sanggahan dan sanggahan banding, maka penawar tersebut "mulus" jalannya untuk dimenangkan.

Padahal Prinsip E-Lelang Cepat/E-Seleksi Cepat/Tender Cepat adalah prinsip persaingan yang menitik beratkan hanya kepada harga penawaran, sehingga apabila masih diperlukan persaingan dan penilaian pada administrasi dan teknis penawaran, maka seharusnya PPK dan/atau Pokja tidak memilih metode ini melainkan menggunakan metode Tender biasa yang tetap memerlukan evaluasi.

Dalam tulisan ini kita mengajak semuanya untuk berbenah agar dikemudian hari tidak timbul gugatan- gugatan secara hukum, semoga kedepannya akan lebih baik.(…)

The post Diduga Pemenang Tender Proyek di BS “Dikondisikan” appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/diduga-pemenang-tender-proyek-di-bs-dikondisikan/feed/ 0
Mendadak Berputar Arah , Motor di Tabrak Xenia http://www.asgolnews.com/mendadak-berputar-arah-motor-di-tabrak-xenia/ http://www.asgolnews.com/mendadak-berputar-arah-motor-di-tabrak-xenia/#respond Tue, 28 May 2019 19:00:56 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6473 Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Mobil Travel Daihatsu Xenia BD 1832 CA yang dikendarai Rahmat Dalianto (19) warga betungan bengkulu menyeruduk sepeda motor Honda Beat BD 3479 MD , di Jalan Raya Padang Panjang Kota Manna.selasa (28/5). Akibatnya pengemudi dan dua penumpang sepeda motor menderita luka-luka. Kapolres BS AKBP Rudi Purnomo Melalui Lasat Lantas Polres BS AKP […]

The post Mendadak Berputar Arah , Motor di Tabrak Xenia appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Mobil Travel Daihatsu Xenia BD 1832 CA yang dikendarai Rahmat Dalianto (19) warga betungan bengkulu menyeruduk sepeda motor Honda Beat BD 3479 MD , di Jalan Raya Padang Panjang Kota Manna.selasa (28/5). Akibatnya pengemudi dan dua penumpang sepeda motor menderita luka-luka.

Kapolres BS AKBP Rudi Purnomo Melalui Lasat Lantas Polres BS AKP Kusman Jaya mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, siang.”Ia, telah terjadi kecelakaan sepeda motor dengan mobil. Korban tiga orang pengendara sepeda motor,” ujar Kusman Jaya.

Dikatakan AKP Kusman Jaya, korban atas nama Boma Anike Putri (14), Dinda Putri (14) dan Yesa lestari (14), semua mengalami luka-luka.

Disampaikannya Sebelum terjadi kecelakaan Mobil Daihatsu Xenia yang membawa penumpang 6 orang berjalan dari arah kota bengkulu menuju arah Kedurang pada saat di jalan Padang panjang. motor Honda Beat dengan penumpang sebanyak dua orang yang berjalan dari arah yang sama, mendadak berputar arah, kearah kanan dan ditabrak oleh mobil tersebut.”Motor berputar arah sehingga tertabrak dari belakang lalu terjatuh,”ungkapnya.

Akibatnya, ketiga korban mengalami luka di bagian tubuh dan tangan. Saat ini, korban dirawat di Rumah Sakit Hasanudin Damrah Manna.”Ketiga Korban menjalani perawatan di RSUD HD Sementara, barang bukti diamankan ke Unit Laka Polres BS untuk penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.(Gun)

The post Mendadak Berputar Arah , Motor di Tabrak Xenia appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/mendadak-berputar-arah-motor-di-tabrak-xenia/feed/ 0
Tunjangan Sertifikasi Guru Sudah Dibayarkan http://www.asgolnews.com/tunjangan-sertifikasi-guru-sudah-dibayarkan/ http://www.asgolnews.com/tunjangan-sertifikasi-guru-sudah-dibayarkan/#respond Tue, 28 May 2019 08:01:31 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6469 Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Tunjangan sertifikasi guru triwulan I untuk bulan Januari sampai Maret tahun anggaran 2019 dilingkungan Dinas Dikbud Kabupaten Bengkulu Selatan sudah dibayarkan. Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto melalui Kabid PTK Zero Kurniawan, Rabu (22/5/2019). Dikatakan Zero, pihaknya telah membayarkan tunjangan sertifikasi untuk 1.145 guru jenjang Paud, SD […]

The post Tunjangan Sertifikasi Guru Sudah Dibayarkan appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Tunjangan sertifikasi guru triwulan I untuk bulan Januari sampai Maret tahun anggaran 2019 dilingkungan Dinas Dikbud Kabupaten Bengkulu Selatan sudah dibayarkan.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto melalui Kabid PTK Zero Kurniawan, Rabu (22/5/2019).

Dikatakan Zero, pihaknya telah membayarkan tunjangan sertifikasi untuk 1.145 guru jenjang Paud, SD dan SMP. Rinciannya yakni 79
guru PAUD, 777 guru SD dan 289 guru SMP.

“Total anggaran yang dibayarkan itu Rp14.331.436.100,” katanya.

Dia berharap tunjangan sertifikasi yang dibayarkan dapat membantu meningkatkan kualitas dan profesional kerja guru khususnya di Bengkulu Selatan.

“Ingat kegunaannya. Jangan dipakai untuk bersenang senang atau lainnya. Pemerintah bayarkan tunjangan itu untuk peningkatan kualitas guru,” pungkas Zero.

The post Tunjangan Sertifikasi Guru Sudah Dibayarkan appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/tunjangan-sertifikasi-guru-sudah-dibayarkan/feed/ 0
Eratkan Persaudaraan DPC PDI P Bengkulu Selatan Gelar Buka Bersama http://www.asgolnews.com/eratkan-persaudaraan-dpc-pdi-p-bengkulu-selatan-gelar-buka-bersama/ http://www.asgolnews.com/eratkan-persaudaraan-dpc-pdi-p-bengkulu-selatan-gelar-buka-bersama/#respond Mon, 27 May 2019 11:39:57 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6465 Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Bengkulu Selatan bersama Calon Legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, menggelar buka puasa bersama, pada Senin, (27/5/2019) sore, bertempat di Sekretariat DPC PDIP Bengkulu Selatan. Dikatakan Ketua DPC PDIP BS Barli Halim, Kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan tahunan […]

The post Eratkan Persaudaraan DPC PDI P Bengkulu Selatan Gelar Buka Bersama appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Bengkulu Selatan bersama Calon Legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, menggelar buka puasa bersama, pada Senin, (27/5/2019) sore, bertempat di Sekretariat DPC PDIP Bengkulu Selatan.

Dikatakan Ketua DPC PDIP BS Barli Halim, Kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan BS untuk mendekatkan dan mempererat tali silaturahmi antar anggota dan masyarakat," kegiatan ini adalah agenda setiap tahunnya yang digelar oleh DPC PDI P untuk mempererat ajang silahturahmi kader dan anggota partai,”ujar Barli.

Politisi yang sukses melenggang ke kursi DPRD BS hasil Pemilu April 2019 ini, menyampaikan, selama bulan yang penuh berkah ini, ada baiknya rasa sosial dan kemanusiaan lebih ditingkatkan. Sebab menurutnya, budaya silaturhami perlu terus dipupuk pada setiap kesempatan.
”Menjalin silaturahim bukan hanya untuk peduli dengan orang sekitar tapi juga menjaga hubungan baik antar umat. Orang tak bisa hidup sendiri dan lingkungan sekitar pasti menjadi bagian penting hidup setiap umat,” tandas Barli.(Gun)

The post Eratkan Persaudaraan DPC PDI P Bengkulu Selatan Gelar Buka Bersama appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/eratkan-persaudaraan-dpc-pdi-p-bengkulu-selatan-gelar-buka-bersama/feed/ 0
Tahun ini Dinas PUPR Bengkulu Selatan Akan Beli 1 Mobil Teronton http://www.asgolnews.com/tahun-ini-dinas-pupr-bengkulu-selatan-akan-beli-1-mobil-teronton/ http://www.asgolnews.com/tahun-ini-dinas-pupr-bengkulu-selatan-akan-beli-1-mobil-teronton/#respond Fri, 24 May 2019 04:10:20 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6459 Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Dinas Pekerjaan Dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan tahun ini kan menargetkan PAD nya hingga 280 juta, sebab di tahun 2019 ini Dinas PUPR akan membeli Mobil Tronton yang dananya sudah di anggarkan 1 MiliyaR Lebih. Dianggarkan 1 miliyar lebih tahun 2019 ini dinas PUPR bengkuku selatan akan membeli 1 mobil teronton […]

The post Tahun ini Dinas PUPR Bengkulu Selatan Akan Beli 1 Mobil Teronton appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Dinas Pekerjaan Dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan tahun ini kan menargetkan PAD nya hingga 280 juta, sebab di tahun 2019 ini Dinas PUPR akan membeli Mobil Tronton yang dananya sudah di anggarkan 1 MiliyaR Lebih.

Dianggarkan 1 miliyar lebih tahun 2019 ini dinas PUPR bengkuku selatan akan membeli 1 mobil teronton untuk mengangkut alat berat di dinas tersebut.

Marjoni Adinata. ST.MSi kasubag perencanaan dan keuangan dinas PUPR mengatakan.Jumat 29/03. saat ini angran sudah di sediakan sebesar 1 miliyar lebih.

“Dinas PUPR dari dulu belum mempunyai teronton sebagai pengangkut alat berat yang ada di dinas PUPR,dan dengan kondisi itu untuk kegiatan Mob dan Mob di lapanganan jadi terkendala” ujarnya.

Dikatakan Marjoni Jumlah alat berat 9, wales 3, tandem 1, exsavator 1, loder 1 motor greder 1, vibro compec 1,Bull dozer 1dan dengan adanya Teronton ini nanti kita targetkan Pemasukan PAD 2019 280 juta

Dari info yang ada/mobil teronton tersebut sudah di beli namun tinggal menunggu waktu pengirimanya lagi.

(Gunawan)

The post Tahun ini Dinas PUPR Bengkulu Selatan Akan Beli 1 Mobil Teronton appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/tahun-ini-dinas-pupr-bengkulu-selatan-akan-beli-1-mobil-teronton/feed/ 0
DPRD BS Rapat Paripurna Tiga Raperda http://www.asgolnews.com/dprd-bs-rapat-paripurna-tiga-raperda/ http://www.asgolnews.com/dprd-bs-rapat-paripurna-tiga-raperda/#respond Thu, 23 May 2019 03:24:27 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6447 Bengkulu Selatan, asgolnews.com- DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Nota penjelasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari Pemkab Bengkulu Selatan yang langsung disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi ,Senin (13/5). Ketiga Raperda tersebut yakni Raperda Perubahan atas Perda No .01 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, Raperda Perubahan atas Perda nomor 04 tahun […]

The post DPRD BS Rapat Paripurna Tiga Raperda appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Nota penjelasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari Pemkab Bengkulu Selatan yang langsung disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi ,Senin (13/5).


Ketiga Raperda tersebut yakni Raperda Perubahan atas Perda No .01 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, Raperda Perubahan atas Perda nomor 04 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu dan terakhir Raperda perubahan atas Perda nomor 02 tahun 2013 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan.
Ketiga Perda tersebut dipandang perlu dilakukan perubahan lantaran sudah tidak sesuai lagi peraturan perundang-undangan di atasnya.


Rapat paripurna yang dimulai pukul 09.0. WIB dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto dan dihadiri oleh wakil ketua dan anggota DPRD BS, Forkuminda serta pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan.(Gun/Prw)

 

The post DPRD BS Rapat Paripurna Tiga Raperda appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/dprd-bs-rapat-paripurna-tiga-raperda/feed/ 0
Tersengat Listrik Pemanggil Walet Tewas Terjatuh Dari Lantai Tiga http://www.asgolnews.com/tersengat-listrik-pemanggil-walet-tewas-terjatuh-dari-lantai-tiga/ http://www.asgolnews.com/tersengat-listrik-pemanggil-walet-tewas-terjatuh-dari-lantai-tiga/#respond Mon, 20 May 2019 13:18:29 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6441 Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Seorang Pemancing walet, Nopi Hidayat (35), Diduga kesambar jaringan listrik induk saat berada di lantai tiga milik warga Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim, Usai tersengat, warga Simpang Rukis Kecamatan Pasar Manna itu langsung jatuh ke lantai Dua dan meninggal dunia. Kapolres BS AKBP Rudi Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsyah Alimbaldi disampaikan Kanit […]

The post Tersengat Listrik Pemanggil Walet Tewas Terjatuh Dari Lantai Tiga appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Seorang Pemancing walet, Nopi Hidayat (35), Diduga kesambar jaringan listrik induk saat berada di lantai tiga milik warga Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim, Usai tersengat, warga Simpang Rukis Kecamatan Pasar Manna itu langsung jatuh ke lantai Dua dan meninggal dunia.

Kapolres BS AKBP Rudi Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsyah Alimbaldi disampaikan Kanit Pidum Ipda Priyanto saat dikonfirmasi asgolnews.com mengatakan, saat kejadian korban sedang memanggil walet dengan mengayunkan tangannya di bangunan tersebut.
“Diduga tangan korban menyentuh jaringan listrik dan tersengat listrik kemudian jatuh dari lantai tiga. Posisi korban saat jatuh kepala terlebih dahulu dan tewas seketika,” katanya, senin (20/5).

Usai kejadian, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasanudin Damrah untuk divisum. Setelah itu korban langsung dibawa pulang pihak keluarga untuk disemayamkan.(Gun)

The post Tersengat Listrik Pemanggil Walet Tewas Terjatuh Dari Lantai Tiga appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/tersengat-listrik-pemanggil-walet-tewas-terjatuh-dari-lantai-tiga/feed/ 0