Asgolnews.com http://www.asgolnews.com Aktual dan Terpercaya Tue, 03 Dec 2019 23:57:12 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.12 http://www.asgolnews.com/wp-content/uploads/2016/12/logo-mobile-1-144x144.png Asgolnews.com http://www.asgolnews.com 32 32 “Coffee Morning” Bersama Kejari Bengkulu Selatan http://www.asgolnews.com/coffee-morning-bersama-kejari-bengkulu-selatan/ http://www.asgolnews.com/coffee-morning-bersama-kejari-bengkulu-selatan/#respond Mon, 02 Dec 2019 23:54:50 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7125 Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Berbeda dari biasanya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan menggelar kegiatan Coffe Morning bersama jajaran Forkopimda Bengkulu Selatan di halaman kantor Kejari, Selasa (3/12/2019). Sekretaris Daerah (Sesda) Bengkulu Selatan, Yudhi Satria MM hadir mewakili Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang berhalangan hadir pada kegiatan tersebut. “Mewakili pak Bupati yang berhalangan hadir saya harap […]

The post “Coffee Morning” Bersama Kejari Bengkulu Selatan appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Berbeda dari biasanya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan menggelar kegiatan Coffe Morning bersama jajaran Forkopimda Bengkulu Selatan di halaman kantor Kejari, Selasa (3/12/2019).

Sekretaris Daerah (Sesda) Bengkulu Selatan, Yudhi Satria MM hadir mewakili Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang berhalangan hadir pada kegiatan tersebut.

“Mewakili pak Bupati yang berhalangan hadir saya harap sinergitas antara Pemkab Bengkulu Selatan dan Kejari semakin meningkat serta fungsi pengawasan setiap kegiatan terus dilaksanakan,” ujar Sesda.

Sementara itu mewakili Kepala Kejari Bengkulu Selatan Ni Made Herawati SH, Kasi Pidsus Marjek Ravilo mengatakan kegiatan Coffe Morning digelar dalam rangka menjalin silahturahmi bersama Pemkab Bengkulu Selatan dan pihak Kejari Bengkulu Selatan.

“Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan khususnya Forkopimda serta pihak lainnya yang hadir pada kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan silahturahmi dan sinergitas antar lini pemerintahan dengan tupoksinya masing – masing,” pungkas Marjek.

Wook

The post “Coffee Morning” Bersama Kejari Bengkulu Selatan appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/coffee-morning-bersama-kejari-bengkulu-selatan/feed/ 0
Belum Selesai Pengerjaan, Jembatan Palak Bengkerung Ambruk http://www.asgolnews.com/belum-selesai-pengerjaan-jembatan-palak-bengkerung-ambruk/ http://www.asgolnews.com/belum-selesai-pengerjaan-jembatan-palak-bengkerung-ambruk/#respond Mon, 02 Dec 2019 21:40:07 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7121 Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Akibat hujan deras dari sore hingga malam, senin (2/12/2019) sekira pukul 22.00 wib, Jembatan Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan yang dibangun senilai Rp 14,5 miliar ambruk sebelum rampung pengerjaannya. Saat dikonfirmasi Salah seorang warga Wadimin(43) mengungkapkan, sebelum kejadian, turun hujan deras pada sore. Hujan sempat berhenti, namun pada […]

The post Belum Selesai Pengerjaan, Jembatan Palak Bengkerung Ambruk appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Akibat hujan deras dari sore hingga malam, senin (2/12/2019) sekira pukul 22.00 wib, Jembatan Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan yang dibangun senilai Rp 14,5 miliar ambruk sebelum rampung pengerjaannya.

Saat dikonfirmasi Salah seorang warga Wadimin(43) mengungkapkan, sebelum kejadian, turun hujan deras pada sore. Hujan sempat berhenti, namun pada malamnya, hujan kembali mengguyur lokasi jembatan.

Dikatakannya, sebelum ambruk kondisi Jembatan Palak Bengkrung sudah berdiri. Meskipun, kata dia, Rangka jembatannya belum tersambung seluruhnya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Propinsi Bengkulu Herwadi, ST. menyatakan status jembatan itu masih menjadi tanggung jawab rekanan pelaksana proyek. Pasalnya, proyek jembatan palak bengkrung masih dalam proses pengerjaan.
“mendapat kabar, kami langsung melakukan cek ke lokasi. Status Jembatan ini masih tanggung jawab rekanan pelaksana karena masih dalam tahap pelaksanaan. Jadi, perbaikan kerusakan juga menjadi tanggung jawab rekanan,” ucap Herwadi saat meninjau lokasi jembatan yang ambruk.

Herwadi memaparkan, jangka waktu pelaksanaan berakhir pada tanggal 25 desember bulan ini, berarti status proyek pembangunan jembatan itu masih dalam tahap pelaksanaan. Rekanan diberi kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. “Dari hasil cek lapangan, jembatan ambruk karena tiang perancah roboh diterjang banjir. Kami saat ini juga masih mengidentifikasi dan mengkaji langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Menurut dia, secepatnya untuk rangka yang ambruk akan di evaluasi. Saat ini piihaknya, juga belum bisa memperhitungkan progres pekerjaan yang telah dicapai rekanan. Sebab, rangka jembatan belum terpasang seluruhnya.
“Yang jelas, ini masih menjadi tanggung jawab rekanan. Jika rekanan tidak sanggup mengganti kerusakan maka pekerjaan tidak akan kami bayarkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pembangunan jembatan Palak Bengkerung pada papan informasi proyek tertulis yang terpasang di lokasi, menelan biaya sebesar Rp 14,5 milyar lebih. Waktu pelaksanaan 186 hari kalender. Sebagai pelaksana proyek PT Gading Utama.(beb)”

The post Belum Selesai Pengerjaan, Jembatan Palak Bengkerung Ambruk appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/belum-selesai-pengerjaan-jembatan-palak-bengkerung-ambruk/feed/ 0
Demi Terciptanya Kader Dan UPPKS Yang Andal, Kadis BPPKB P3A BS Melakukan Pembinaan Setiap Hari di Setiap Desa http://www.asgolnews.com/demi-terciptanya-kader-dan-uppks-yang-andal-kadis-bppkb-p3a-bs-melakukan-pembinaan-setiap-hari-di-setiap-desa/ http://www.asgolnews.com/demi-terciptanya-kader-dan-uppks-yang-andal-kadis-bppkb-p3a-bs-melakukan-pembinaan-setiap-hari-di-setiap-desa/#respond Thu, 28 Nov 2019 11:49:16 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7117 Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Tingkatkan Kinerja BPPKB P3A Bengkulu Selatan melakukan kegiatan pembinaan kader dan kelompok masyarakat secara maraton. Kamis (28/11). Hampir setiap hari kepala dan seluruh pejabat dan staf turun ke desa melakukan pembinaan demi terciptanya Kader dan UPPKS desa yang andal demi kemajuan masyrakat serta perekonomian keluarga. BPPKB P3A dalam melaksanakan pembinaan dibagi dalam […]

The post Demi Terciptanya Kader Dan UPPKS Yang Andal, Kadis BPPKB P3A BS Melakukan Pembinaan Setiap Hari di Setiap Desa appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Tingkatkan Kinerja BPPKB P3A Bengkulu Selatan melakukan kegiatan pembinaan kader dan kelompok masyarakat secara maraton. Kamis (28/11).

Hampir setiap hari kepala dan seluruh pejabat dan staf turun ke desa melakukan pembinaan demi terciptanya Kader dan UPPKS desa yang andal demi kemajuan masyrakat serta perekonomian keluarga.

BPPKB P3A dalam melaksanakan pembinaan dibagi dalam tim yang masing-masing tim di pimpin oleh kadis dan pejabat eselon 3 pada tempat dan lokasi kegiatan berbeda.

Kepala BPPKB P3A dalam kerja ekstra dirinyapun tak lepas menerapkan sosialisasi disetiap desa dan terjadwal, seperti hari selasa (26/11), kadis memimpin tim ke Desa Bandar Agung Ulu Manna, 27/11, hari rabu Desa Suka Maju kecamatan Air Nipis dan hari ini kamis 28 Nop 2019 di Desa Tj. Beringin, Kecamatan Air Nipis.

Adapaun tim juga dibagi dalam kinerjanya yang di pimpin sektaris dan para kabid ke lokasi desa lainnya.

Kepala Dinas BPPKB P3A Redwan Arif, mengatakan. Fokus pembinaan dan sosialisasi pada kader dan kelompok UPPKS di desa desa.

“Dengan peningkatan ekonomi keluarga maka kualitas hidup meningkat di pedesaan dengan demikian maka akan mendorong peningkatan di semua sektor antara lain pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya sehingga terlihat geliat pembangunan di pedesaan,” pungkas Arif.

Dikatan Redwan Arif, UPPKS adalah kelompok usaha ekonomi mikro yg bersekala industri rumah tangga. Dengan UPPKS akan menurunkan angka kemiskinan di desa dan merupakan upaya mencapai Nawacita ke 5 Presiden Jokowi yaitu Meningkatkan kualitas hidup manusia terutama di pedesaan.

(Wook)

The post Demi Terciptanya Kader Dan UPPKS Yang Andal, Kadis BPPKB P3A BS Melakukan Pembinaan Setiap Hari di Setiap Desa appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/demi-terciptanya-kader-dan-uppks-yang-andal-kadis-bppkb-p3a-bs-melakukan-pembinaan-setiap-hari-di-setiap-desa/feed/ 0
Tempo Sebulan Puluhan Ternak Diamankan Satpol PP http://www.asgolnews.com/tempo-sebulan-puluhan-ternak-diamankan-satpol-pp/ http://www.asgolnews.com/tempo-sebulan-puluhan-ternak-diamankan-satpol-pp/#respond Tue, 26 Nov 2019 11:47:14 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7114 Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Penertiban hewan ternak kian gencar dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan. Bahkan dalam tempo sebulan terakhir aparat penegak perda (peraturan daerah) ini berhasil mengamankan puluhan ternak yang berkeliaran di sejumlah kawasan Bengkulu Selatan. Selasa (26/11/2019), tim gabungan Satpol PP, Kodim 0408 BS dan Polres BS. Kembali melakukan penertiban ternak. […]

The post Tempo Sebulan Puluhan Ternak Diamankan Satpol PP appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Penertiban hewan ternak kian gencar dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan.

Bahkan dalam tempo sebulan terakhir aparat penegak perda (peraturan daerah) ini berhasil mengamankan puluhan ternak yang berkeliaran di sejumlah kawasan Bengkulu Selatan.

Selasa (26/11/2019), tim gabungan Satpol PP, Kodim 0408 BS dan Polres BS. Kembali melakukan penertiban ternak. Hasilnya, sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing diamankan.

“Ini memang menjadi prioritas kami (Satpol PP). Makanya kami gencar melakukan penindakan,” kata Kasat Pol PP, Erwin Muchsin didampingi Sekretaris, Asih Kadarinah.

Menurut Asih pihaknya sudah melakukan berbagai upaya baik itu secara persuasif ataupun penindakan untuk melakukan penertiban ternak. Namun, masih saja ada pemilik ternak yang membandel meliarkan ternak mereka.

“Masing – masing pemilik ternak kami kenakan sanksi sesuai dengan perda nomor 09 tahun 2013. Memang belum ada yang kena sanksi tipiring. Namun bagi yang sudah berkali kali ternaknya ditangkap kami pastikan akan diberikan sanksi tipiring,” pungkas Asih.

 

wook

The post Tempo Sebulan Puluhan Ternak Diamankan Satpol PP appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/tempo-sebulan-puluhan-ternak-diamankan-satpol-pp/feed/ 0
Pembangunan Desa Tanggo Raso Bulan November Di Targetkan Rampung 100% http://www.asgolnews.com/pembangunan-desa-tanggo-raso-bulan-november-di-targetkan-rampung-100/ http://www.asgolnews.com/pembangunan-desa-tanggo-raso-bulan-november-di-targetkan-rampung-100/#respond Thu, 21 Nov 2019 02:11:39 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7095 Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Pembangunan Desa Tanggo Raso di kabupaten Bengkulu Selatan mulai mendekati kata rampung, hal ini sesuai dengan pengerjaan terhitung sejak awal sampai penghujung tahun 2019. Resapan ADD dan DD yang di terima Desa Tanggo Raso Tahun 2019 ini sebesar 1 Miliyar Lebih, dengan dana tersebut upaya membangun perdesaan dilaksanakan dengan pemanfaatan dan hasil […]

The post Pembangunan Desa Tanggo Raso Bulan November Di Targetkan Rampung 100% appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Pembangunan Desa Tanggo Raso di kabupaten Bengkulu Selatan mulai mendekati kata rampung, hal ini sesuai dengan pengerjaan terhitung sejak awal sampai penghujung tahun 2019.

Resapan ADD dan DD yang di terima Desa Tanggo Raso Tahun 2019 ini sebesar 1 Miliyar Lebih, dengan dana tersebut upaya membangun perdesaan dilaksanakan dengan pemanfaatan dan hasil musyawarah bersama dengan warga desa.

Tahun 2019 beberapa item pembangunan yang dilaksanakan oleh desa tersebut fiksik dan non fisik yang saat ini sudah mencapai 95 persen rampung.

Kepala Desa Tanggo Raso, Mulyadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah diperuntukan dalam pembangunan fisik dan non fisik.

” saat ini kami sudah membangun rabat beton dua titk, pengerasan jalan sentral Lingkungan, pagar kantor gedung serba guna, dan peningkatan fasilitas gedung serbaguna, dan bulan ini akan kita target rampung semua,”pungkas Mulyadi.

Dirinya mengatakan Prospek kedepan yang akan di utakamakan desa dalam pembangunan gedung bumdes, sebab itu nanti akan menjadi pemasukan untuk desa yang gedungnya bisa di sewakan keoada masyrakat umum maupun pemerintahan.

(Wook)

The post Pembangunan Desa Tanggo Raso Bulan November Di Targetkan Rampung 100% appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/pembangunan-desa-tanggo-raso-bulan-november-di-targetkan-rampung-100/feed/ 0
Bupati Bengkulu Selatan Menjadi Lulusan Terbaik Diklat LEMHANAS RI http://www.asgolnews.com/bupati-bengkulu-selatan-menjadi-lulusan-terbaik-diklat-lemhanas-ri/ http://www.asgolnews.com/bupati-bengkulu-selatan-menjadi-lulusan-terbaik-diklat-lemhanas-ri/#respond Wed, 20 Nov 2019 09:38:43 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7103 Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi terpilih sebagai lulusan terbaik Program Pemantapan Pemimpin Daerah (P3DA) Diklat ke-X Lemhanas RI tahun 2019, dengan menjadi yang pertama dari total 37 peserta yang mayoritas merupakan Kepala Daerah Se-indonesia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Lemhanas RI Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo dalam acara penutupan Diklat P3DA di […]

The post Bupati Bengkulu Selatan Menjadi Lulusan Terbaik Diklat LEMHANAS RI appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi terpilih sebagai lulusan terbaik Program Pemantapan Pemimpin Daerah (P3DA) Diklat ke-X Lemhanas RI tahun 2019, dengan menjadi yang pertama dari total 37 peserta yang mayoritas merupakan Kepala Daerah Se-indonesia.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Lemhanas RI Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo dalam acara penutupan Diklat P3DA di Gedung Panca Gatra Lemhanas RI, Rabu (20/11/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Lemhanas,
Menyampaikan apresiasi atas torehan prestasi yang dicapai oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

“Penilaian ini merupakan penilaian objektif dengan beberapa indikator penilaian, baik kedisiplinanan, kemampuan dan perilaku, selamat dan sukses” ujar Gubernur.

Gubernur berharap capaian ini dapat menjadi pemacu semangat dalam memimpin daerah dan bekal ilmu selama dua bulan pendidikan dapat diimplementasikan ke daerah masing-masing.

Capaian prestasi ini tergolong membanggakan mengingat peluang untuk mengikuti program Diklat Lemhanas RI tidaklah mudah, karena harus melalui tahapan dan kualifikasi yang sesuai standar, terlebih kuota peserta diklat yang terbatas.

Diklat Lemhanas RI yang berada dibawah naungan Kementerian Pertahanan ini merupakan program sekolah kepemimpinan nomor wahid di Indonesia.

(C1)

The post Bupati Bengkulu Selatan Menjadi Lulusan Terbaik Diklat LEMHANAS RI appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/bupati-bengkulu-selatan-menjadi-lulusan-terbaik-diklat-lemhanas-ri/feed/ 0
Disuruh Antar Atasan, Honorer Tersebut Di Marah- Marah Kadinkes Sampai Di Berhentikan.. http://www.asgolnews.com/disuruh-antar-atasan-honorer-tersebut-di-marah-marah-kadinkes-sampai-di-berhentikan/ http://www.asgolnews.com/disuruh-antar-atasan-honorer-tersebut-di-marah-marah-kadinkes-sampai-di-berhentikan/#respond Mon, 18 Nov 2019 15:35:43 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7089 Bengkulu TENGAH, asgolnews.com-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, marah-marah dan sampai mengeluarkan kata pemberhentian kepada Pegawai Bobi Ariyon yang merupakan honorer yang sudah 3 tahun mengabdi di Pukesmas Desa Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang. Dari data yang di dapat dari Narasumber yakni Bobi dirinya mengatakan. Kejadian terjadi Pada Pukul 11.00 Wib (18/11). Saat itu bobi […]

The post Disuruh Antar Atasan, Honorer Tersebut Di Marah- Marah Kadinkes Sampai Di Berhentikan.. appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu TENGAH, asgolnews.com-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah, marah-marah dan sampai mengeluarkan kata pemberhentian kepada Pegawai Bobi Ariyon yang merupakan honorer yang sudah 3 tahun mengabdi di Pukesmas Desa Tanjung Dalam Kecamatan Pondok Kubang.

Dari data yang di dapat dari Narasumber yakni Bobi dirinya mengatakan. Kejadian terjadi Pada Pukul 11.00 Wib (18/11).

Saat itu bobi sedang melakukan kerja atasan untuk mengantar Kepala KTU, karna saat itu tidak ada sopir sedangkan dirinya Promotor, setelah mengantar bobi segera meninggalkan dinas , namun saat di gerbang dirinya dioanggil salah satu staf dinas kesehatan bahwa mereka dipanggil kepala dinas, setelah itu keplaa dinas mengahmpiri Bobi dengan menendang Tanduk piber mobil ambulan jenis Inova tersebut , dan lalu Bobi dimarah sebab tidak merwat mobil itu, Bobi pun menjawab kalau dia tidak tahu masalah perawatan karna dia bukan sopir melainkan promotor yang di perintahakan atasan untuk mengantar KTU karena sopir tidak ada saat itu.

” saya sudah menjelaskan kepada kadis kesehatan itu namun dirinya tidak paham bahwa saya bukan sopir, dan malah dia mengatakan untuk memberhentikan saya saat itu, tidak ingin pusing saya pergi meninggalkan lokasi,” Pungkas Bobi.

Saat ini pihak asgolnews.com masih dalam upaya meminta hak jawab dari kadis Kesehatan Bengkulu Tengah, Ns Gusti Minarti.

(Efrizon)

The post Disuruh Antar Atasan, Honorer Tersebut Di Marah- Marah Kadinkes Sampai Di Berhentikan.. appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/disuruh-antar-atasan-honorer-tersebut-di-marah-marah-kadinkes-sampai-di-berhentikan/feed/ 0
Optimalkan Kampung KB, Kadis BPPKB P3A Redwan Arif Lakukan Pembinaan Lansung Setiap Desa http://www.asgolnews.com/optimalkan-kampung-kb-kadis-bppkb-p3a-redwan-arif-lakukan-pembinaan-lansung-setiap-desa/ http://www.asgolnews.com/optimalkan-kampung-kb-kadis-bppkb-p3a-redwan-arif-lakukan-pembinaan-lansung-setiap-desa/#respond Mon, 18 Nov 2019 13:46:13 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7084 Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Dalam mengoptimalkan kampung KB seluruh desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kadis BPPKB P3A Redwan Arif, sangat konsen pada kegiatan yg bersentuhan langsung dengan masyarakat hal ini terbukti saat dirinya melakukan pembinaan pada, Senin (18/11). Di Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang ilir. Kerja nyata siap, cepat, dan tanggap ini memang kebiasaan yang dilakukan oleh […]

The post Optimalkan Kampung KB, Kadis BPPKB P3A Redwan Arif Lakukan Pembinaan Lansung Setiap Desa appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Dalam mengoptimalkan kampung KB seluruh desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kadis BPPKB P3A Redwan Arif, sangat konsen pada kegiatan yg bersentuhan langsung dengan masyarakat hal ini terbukti saat dirinya melakukan pembinaan pada, Senin (18/11). Di Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang ilir.

Kerja nyata siap, cepat, dan tanggap ini memang kebiasaan yang dilakukan oleh Redwan Arif. Setelah melakukan pembinaan di beberapa desa kampung KB dan kunjungan ke Fasilitas KB di Per Kecamatan minggu lalu, hari ini Kadis mengajak staf melakukan kunjungan pembinaan sekaligus dialog terbuka bersama kades dan perangkat desa, poktan KB desa, kader KB desa dan unsur terkait di desa Air Sulau KDI.

Pada kesempatan ini kadis menyampaikan bahwa kampung KB adalah aplikasi dari Nawacita Presiden Jokowi yaitu Nawacita ke-3. Membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan RI atau dikenal dengan Pembangunan dari pinggir ke tengah.

Tidak hanya itu, Nawacita ke 5 juga sangat diperhatikan olehnya yakni, meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia melalui program pemberdayaan masyarakat.

“Dengan terbentuknya kampung KB saya berharap akan mempercepat peningkatan kualitas hidup masyarakat desa dengan program Kependudukan Keluarga berencana dan Pembangunan keluarga. Serta program pembangunan sektor terkait,” ujarnya.

Dikatakan Redwan Arif, Program terkait lainnya yaitu semua program pembangunan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat antara lain pertanian, ketahanan pangan, perdagangan, kesehatan, pendidikan dan lainnya wajib mendukung program ini secara terkoordinasi dan terintegrasi.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat air sulau untuk mendukung sepenuhnya program kampung KB ini hanya dengan kesadaran dan kebersamaan untuk membangun kampung sendiri itulah modal yg sesungguhnya untuk sukses dan pemerintah desa diharapkan dapat mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) untuk mendukung kegiatan pemberdayaan keluarga tersebut.

(Wook)

The post Optimalkan Kampung KB, Kadis BPPKB P3A Redwan Arif Lakukan Pembinaan Lansung Setiap Desa appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/optimalkan-kampung-kb-kadis-bppkb-p3a-redwan-arif-lakukan-pembinaan-lansung-setiap-desa/feed/ 0
Upah Pemasangan Bronjong Minim, Warga Desa Ganda Suli Kabupaten Kaur Mengeluh http://www.asgolnews.com/upah-pemasangan-bronjong-minim-warga-desa-ganda-suli-kabupaten-kaur-mengeluh/ http://www.asgolnews.com/upah-pemasangan-bronjong-minim-warga-desa-ganda-suli-kabupaten-kaur-mengeluh/#respond Fri, 15 Nov 2019 16:59:01 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7079 KAUR, asgolnews.com-Warga mengeluh akibat minimnya upah yang diterima dengan adanya pengerjaan pemasangan bronjong atau DAS penahan air yang terletak di area persawahan di Desa Ganda Suli, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur. Upah yang diterima dari Kepala Desa tersebut tidak sesuai dengan beratnya pekerjaan yang dilakukan oleh warga desa. Diketahui pemasangan bronjong tersebut bersumber dari anggaran Dana […]

The post Upah Pemasangan Bronjong Minim, Warga Desa Ganda Suli Kabupaten Kaur Mengeluh appeared first on Asgolnews.com.

]]>

KAUR, asgolnews.com-Warga mengeluh akibat minimnya upah yang diterima dengan adanya pengerjaan pemasangan bronjong atau DAS penahan air yang terletak di area persawahan di Desa Ganda Suli, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur.

Upah yang diterima dari Kepala Desa tersebut
tidak sesuai dengan beratnya pekerjaan yang dilakukan oleh warga desa. Diketahui pemasangan bronjong tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

Dalam pekerjaan tersebut upah yang di berikan kepala desa yakni 100.000 per beronjong sebanyak 107 buah bronjong, dan 73 buah di upah sebesar Rp.120.000 sebab 73 buah bronjong tersebut di tanam di tanah yakni tambahan 20.000 untuk penggalian tanah guna menimbun bronjong dasar.

Per buah bronjong yang isi batu nya terhitung sebanyak 1 kubik. menurut warga untuk harga upah angkut batu saja perkubiknya Rp.148.000 jika dibandingkan dengan pemasangan bronjong mulai dari mengangkat bronjong yang letaknya sekitar 1 kilo dari lokasi pemasangan hingga memasang dan mengisinya hanya di beri upah sebesar Rp.100.000. dengan total bronjong sebanyak 180 buah. Warga ragu dengan hal ini alias curiga dengan indikasi (tidak sesuai RUP). Mereka meminta Kepala Desa menerangkan kepada media mengapa upah tersebut sangat minim, tujuannya agar tidak terjadi kesalah pahaman atau kesimpang siuran informasi sehingga tidak menimbulkan keributan antar sesama.

Meski mengeluh warga tetap mengerjakan pemasangan bronjong, alasan mereka ialah tidak ada sumber uang yang lain kecuali mengerjakan proyek tersebut sementara kebutuhan setiap hari haruslah terpenuhi bahkan mereka mengatakan dari pada mati hari ini lebih baik mati hari esok.Perbandingan susahnya ekonomi di tempat ini.

Dari hasil hasil investigasi tersebut di lain temapat pihak media mengkomfirmasi dengan adanya keluahan tersebut ke Kepala Desa Ganda Suli, Sofyan Sori. Dirinya mengatakan, bahwa upah tersebut sudah sesuai dengan RUP yang tertulis.

“Yah mau bagai mana lagi segitulah upahnya itu sudah sesuai dengan RUP yang ada, dan masalah inikan mereka (pekerja) sudah setuju dengan upah tersebut.,” ungkap Sofyan, kepada tim. Jum’at (15/10/2019).

Sofyan menambahkan masalah masyarakat kekurangan itu juga sama halnya dengan yang lainya.

“Gini kalau masalah kekurangan semua orang kan kurang semua tapi yah bagaimana lagi kami juga mau, pajak mau di bayari dari mana lagi kami nyari untuk pembayaran pajaknya, terus gaji kami dari mana,” tambah nya.

Diketahui diduga material yang di gunakan untuk mengisi Bronjong di ambil sendiri di dekat lokasi pemasangan, tanpa di beli alias gratis. Dalam hal ini diduga adanya markup dalam penggunaan matrial dan untuk itu masyarakat menginginkan upah tersebut di naikan sebesar Rp.150.000 per bronjong yang menurut mereka nilai itu baru stimpal.

(C1)

The post Upah Pemasangan Bronjong Minim, Warga Desa Ganda Suli Kabupaten Kaur Mengeluh appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/upah-pemasangan-bronjong-minim-warga-desa-ganda-suli-kabupaten-kaur-mengeluh/feed/ 0
Ketahuan Mesum Pasangan Indehoy Lari Keatas Plafon http://www.asgolnews.com/ketahuan-mesum-pasangan-indehoy-lari-keatas-plafon/ http://www.asgolnews.com/ketahuan-mesum-pasangan-indehoy-lari-keatas-plafon/#respond Thu, 14 Nov 2019 07:31:13 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=7072   asgolnews.com, bengkulu selatan- Sedikitnya empat pasangan mesum terjaring razia tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polri dan TNI saat razia di kos-kosan dan penginapan di Kota manna, rabu malam (13/11/2019).   Dalam razia tersebut, seorang pria yang panik saat digerebek nekat bersembunyi di atas plafon disebuah losmen dikawasan pasar ampera. Alhasil, petugas pun […]

The post Ketahuan Mesum Pasangan Indehoy Lari Keatas Plafon appeared first on Asgolnews.com.

]]>

 

asgolnews.com, bengkulu selatan- Sedikitnya empat pasangan mesum terjaring razia tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polri dan TNI saat razia di kos-kosan dan penginapan di Kota manna, rabu malam (13/11/2019).

 

Dalam razia tersebut, seorang pria yang panik saat digerebek nekat bersembunyi di atas plafon disebuah losmen dikawasan pasar ampera. Alhasil, petugas pun harus memaksanya turun dari persembunyian itu.
“Ia, Kita mengamankan seorang pria yang nekat bersembunyi diatas plafon salah satu losmen dikawasan pasar ampera, ” ujar Sekretaris Dinas Pol PP dan Damkar.

 

Bersama pasangan lainnya pria tersebut langsung dibawah ke kantor dinas satpol pp untuk diproses lebih lanjut.
“pasangan yang kita amankan ini, diduga sedang berbuat mesum karena saat diperiksa, mereka tidak bisa menunjukan bukti sebagai pasangan suami istri yang sah. Petugas pun langsung membawa mereka untuk diproses,” kata asih.

 

Selain itu, Tim gabungan juga mengamankan puluhan orang lainnya. Hal tersebut karena mereka tidak memiliki tanda pengenal.

Selanjutnya, pasangan mesum dan juga yang tidak memiliki identitas harus menjalani proses pendataan di kantor Satpol PP.(beb)

The post Ketahuan Mesum Pasangan Indehoy Lari Keatas Plafon appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/ketahuan-mesum-pasangan-indehoy-lari-keatas-plafon/feed/ 0