Asgolnews.com http://www.asgolnews.com Aktual dan Terpercaya Tue, 15 Oct 2019 07:14:56 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.12 http://www.asgolnews.com/wp-content/uploads/2016/12/logo-mobile-1-144x144.png Asgolnews.com http://www.asgolnews.com 32 32 Pelantikan BMA Pasar Manna, Berharap Adat Bengkulu Selatan Bisa Bersatu Padu http://www.asgolnews.com/pelantikan-bma-pasar-manna-berharap-adat-bengkulu-selatan-bisa-bersatu-padu/ http://www.asgolnews.com/pelantikan-bma-pasar-manna-berharap-adat-bengkulu-selatan-bisa-bersatu-padu/#respond Tue, 15 Oct 2019 07:14:56 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6961 Bengkulu Selatan,asgolnews.com – Di tengah kesibukannya mengikuti pendidikan di Lemhanas, Jakarta, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyempatkan diri menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kecamatan Pasar Manna, Selasa (15/10/2019). Dengan memanfaatkan teknologi informasi, Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan sambutan melalui video call. Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan mengusulkan untuk memasukkan Bahasa Daerah […]

The post Pelantikan BMA Pasar Manna, Berharap Adat Bengkulu Selatan Bisa Bersatu Padu appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan,asgolnews.com – Di tengah kesibukannya mengikuti pendidikan di Lemhanas, Jakarta, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyempatkan diri menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kecamatan Pasar Manna, Selasa (15/10/2019). Dengan memanfaatkan teknologi informasi, Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan sambutan melalui video call.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan mengusulkan untuk memasukkan Bahasa Daerah dan budaya Bengkulu Selatan ke dalam mata pelajaran wajib di sekolah sebagai Muatan Lokal (Mulok).

Sehubungan dengan wacana tersebut, Bupati meminta kerjasama dari BMA untuk sama-sama mengkaji dan mendorong mewujudkan mata pelajaran Mulok tersebut.

“Nanti kita bersama dengan BMA mendiskusikan ini, karena, menurut saya ini penting, sebagai upaya melestarikan bahasa daerah, adat budaya dan kearifan lokal,” sampai Gusnan melalui Video Call.

Sementara itu, Camat Pasar Manna, Effredy Gunawan dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus BMA Kecamatan Pasar Manna untuk selalu kompak dan bekerjasama dalam melestarikan adat istiadat dan budaya Bengkulu Selatan.

Sementara Ketua BMA Kecamatan Pasar Manna, Alwis, usai dilantik menyampaikan siap bergandengan dengan pemerintah dalam menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya Bengkulu Selatan.

(wook)

The post Pelantikan BMA Pasar Manna, Berharap Adat Bengkulu Selatan Bisa Bersatu Padu appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/pelantikan-bma-pasar-manna-berharap-adat-bengkulu-selatan-bisa-bersatu-padu/feed/ 0
Jelang Porwil Satpol PP Propinsi Bengkulu Gelar Gotong Royong http://www.asgolnews.com/jelang-porwil-satpol-pp-propinsi-bengkulu-gelar-gotong-royong/ http://www.asgolnews.com/jelang-porwil-satpol-pp-propinsi-bengkulu-gelar-gotong-royong/#respond Tue, 15 Oct 2019 05:04:34 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6957 Bengkulu, asgolnews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu Gelar Aksi Gotong Royong Di Depan Stadion Semarak Bengkulu.(Selasa,15/10/18). Persiapan persatuan olahraga wilayah (Porwil) se-sumatra Provinsi Bengkulu kali ini tuan rumah. Maka Dari itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan kebersihan di depan Stadion Semarak Bengkulu. Dalam aksi ini di pimpin langsung Kasatpol-PP Provinsi […]

The post Jelang Porwil Satpol PP Propinsi Bengkulu Gelar Gotong Royong appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu, asgolnews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu Gelar Aksi Gotong Royong Di Depan Stadion Semarak Bengkulu.(Selasa,15/10/18).

Persiapan persatuan olahraga wilayah (Porwil) se-sumatra Provinsi Bengkulu kali ini tuan rumah. Maka Dari itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan kebersihan di depan Stadion Semarak Bengkulu. Dalam aksi ini di pimpin langsung Kasatpol-PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar.

Kebersihanbini digelar untuk menyambut PORWIL yang tak lama lagi di gelar di Provinsi Bengkulu.

“Inisiatif Pol PP dalam menghadapi even Porwil,karena dibeberapa lokasi pertandingan terutama di kawasan depan Stadion masih sangat kotor, ini bentuk tanggung jawab dan kepedulian Pol PP Prov dalam menyukseskan Porwil,” Pungkas Murlin.

(efrizon)

The post Jelang Porwil Satpol PP Propinsi Bengkulu Gelar Gotong Royong appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/jelang-porwil-satpol-pp-propinsi-bengkulu-gelar-gotong-royong/feed/ 0
Mulai Bulan Depan, Pemkab Bengkulu Selatan Tambah Gaji Guru Honorer http://www.asgolnews.com/mulai-bulan-depan-pemkab-bengkulu-selatan-tambah-gaji-guru-honorer/ http://www.asgolnews.com/mulai-bulan-depan-pemkab-bengkulu-selatan-tambah-gaji-guru-honorer/#respond Sat, 12 Oct 2019 02:12:12 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6939 BENGKULU SELATAN, asgolnews.com – Ratusan honorer guru dan tenaga kependidikan se-Bengkulu Selatan menggelar pertemuan akbar bersama Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Sabtu (12/10/2019). Pertemuan yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan melakukan penambahan insentif bagi honorer guru dan tenaga kepenndidikan mulai dari […]

The post Mulai Bulan Depan, Pemkab Bengkulu Selatan Tambah Gaji Guru Honorer appeared first on Asgolnews.com.

]]>

BENGKULU SELATAN, asgolnews.com – Ratusan honorer guru dan tenaga kependidikan se-Bengkulu Selatan menggelar pertemuan akbar bersama Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Sabtu (12/10/2019). Pertemuan yang digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan menghasilkan beberapa keputusan.

Diantaranya, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan melakukan penambahan insentif bagi honorer guru dan tenaga kepenndidikan mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP. Penambahan insentif tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 01 November 2019.

Jika selama ini guru honorer hanya menerima gaji/insentif dari dana BOS (Pusat), maka terhitung bulan depan, guru honorer akan mendapatkan gaji tambahan dari pemerintah daerah melalui Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa).

Selain itu, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan siap mendukung upaya honorer untuk mengikuti Program Profesi Guru. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah daerah yakni dengan segera akan dikeluarkannya SK guru honorer dan tenaga kependidikan per 01 November 2019.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dalam arahannya menyampaikan bahwa, pemerintah daerah akan mengupayakan penambahan insentif guru honorer dan tenaga kependidikan melalui dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa) di tahun 2020 mendatang.

Bupati juga menyampaikan akan melakukan revisi terhadap Perbup BOSDa agar insentif guru honorer dan tenaga kependidikan bisa dibayar dari dana BOSDa.

“Dengan keterbatasan anggaran, pemerintah daerah belum bisa memberikan honor sesuai keinginan kawan-kawan honorer semua. Jangan nuntut besar-besar, tapi lumayan lah untuk tambah-tambah,” sampai Gusnan.

Bupati minta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan agar benar-benar mendata jumlah honorer, sehingga tidak ada honorer yang tidak terdata.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan, kami ucapkan terima kasigh dan penghargaan kepada seluruh guru honorer dan tenaga kependidikan, meskipun hanya mendapat imbalan yang sangat kecil dan jauh dari kata layak, namun masih tetap bertahan dan ikhlas mengabdi,” ungkap Gusnan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi menyampaikan bahwa berdasarkan data sementara, saat ini ada 483 honorer guru dan tenaga kependidikan mulai dari TK, SD dan SMP di Bengkulu Selatan.

“Kalau yang hadir hari ini mencapai 600-an orang, karena ada yang honorer dari guru SMA dan SMK. Untuk guru honorer SMA dan SMK itu wewenangnya Pemerintah Propinsi, tapi seperti yang disampaikan pak Bupati tadi, kita bersama pak bupati siap memfasilitasi dan bersama-sama perwakilan honorer untuk menghadap pak gubernur,” jelas Rispin.

Meski belum bisa menyebutkan besaran penambahan insentif/honor secara pasti, namun Rispin Junaidi memprediksi insentif yang akan diberikan dari dana BOSDa berkisar Rp200 ribu hingga Rp250 ribu per bulan.

“SK terhitung November, tapi untuk honor Bulan November dan Desember 2019 akan dirapel pada tahun 2020. Untuk besaran penambahan insentif kita usulkan sekitar Rp 200 sampai Rp 250 ribuan per orang, tapi ini masih butuh persetujuan DPRD,” demikian Rispin. (wook)

The post Mulai Bulan Depan, Pemkab Bengkulu Selatan Tambah Gaji Guru Honorer appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/mulai-bulan-depan-pemkab-bengkulu-selatan-tambah-gaji-guru-honorer/feed/ 0
Bengkulu Selatan Menjadi Tuan Rumah Jambore Se-Propinsi Bengkulu http://www.asgolnews.com/bengkulu-selatan-menjadi-tuan-rumah-jambore-se-propinsi-bengkulu/ http://www.asgolnews.com/bengkulu-selatan-menjadi-tuan-rumah-jambore-se-propinsi-bengkulu/#respond Thu, 10 Oct 2019 10:06:43 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6936 Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Sudah hampir 20 tahun fakum jambore tingkat se-propinsi Bengkulu kembali dilaksanakan, kali ini Bengkulu Selatan menjadi tuan rumah jambore yang ke-6 tersebut.10/10. Jambore ini nanti akan dilaksanakan pada 27 oktober sampai dengan 1 nopember 2019 nanti, yang berlokasi di bumi sekunyit l, Desa Lubuk Sirih Ilir, Kecamatan Manna, dengan luas lokasi 9 […]

The post Bengkulu Selatan Menjadi Tuan Rumah Jambore Se-Propinsi Bengkulu appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Sudah hampir 20 tahun fakum jambore tingkat se-propinsi Bengkulu kembali dilaksanakan, kali ini Bengkulu Selatan menjadi tuan rumah jambore yang ke-6 tersebut.10/10.

Jambore ini nanti akan dilaksanakan pada 27 oktober sampai dengan 1 nopember 2019 nanti, yang berlokasi di bumi sekunyit l, Desa Lubuk Sirih Ilir, Kecamatan Manna, dengan luas lokasi 9 hektar yang merupakan aset Pemkab Bengkulu Selatan.

Ketua harian KWARCAP Bengkulu Selatan Herdi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan Kwarda Bengkulu yang dipusatkan di Bengkulu Selatan.

” ya jelang acara ini berbgai persipan sudah pihaknya selaku panitia melaksanakan tinggal beberpa titik lagi yang nanti masih menggu pembangunan oleh pihak dinas PUPR Bs yang saat ini sudah berjalan, ujar Herdi.

Dismapaikan Herdi, dalam acara ini nanti peserta terdiri murid sd dan smp dari berbagai kabupaten Se-propinsi Bengkulu kurang lebih sebanyak 300 regu Jambore, namun ada juga dari luar propinsi yakni Lampung dan Sumsel.

(MCSmanti)

The post Bengkulu Selatan Menjadi Tuan Rumah Jambore Se-Propinsi Bengkulu appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/bengkulu-selatan-menjadi-tuan-rumah-jambore-se-propinsi-bengkulu/feed/ 0
PKK Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Bagi Siswa dan Orang Tua http://www.asgolnews.com/pkk-bengkulu-selatan-gelar-sosialisasi-anti-narkoba-bagi-siswa-dan-orang-tua/ http://www.asgolnews.com/pkk-bengkulu-selatan-gelar-sosialisasi-anti-narkoba-bagi-siswa-dan-orang-tua/#respond Tue, 08 Oct 2019 02:17:25 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6945 Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, Selasa (8/10/2019). Pada puncak HKG, digelar kegiatan Seminar Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Tema Mewujudkan Generasi Emas Tanpa Narkoba. Mewakili Bupati Bengkulu Selatan, Assisten II Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali dalm sambutannya berharap […]

The post PKK Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Bagi Siswa dan Orang Tua appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, Selasa (8/10/2019).

Pada puncak HKG, digelar kegiatan Seminar Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Tema Mewujudkan Generasi Emas Tanpa Narkoba.

Mewakili Bupati Bengkulu Selatan, Assisten II Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali dalm sambutannya berharap kepada Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah agar terus berusaha memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah.

“Melalui kegiatan Hari Gerak PKK ini, kami berharap, tim penggerak PKK dapat hadir di tengah masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan orang tua dan anak terkait dampak Narkoba serta prilaku pergaulan bebas. Sehingga permasalahan penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas bisa diminimalisir,” harap Novman Ahmad Ali.

Atas nama Pemerintah Daerah, Novma menyampaikan terimakasih dan rasa bangga kepada PKK, karena di tengah kesibukan dengan urusan pekerjaan, urusan rumah tangga serta mengurus anak dan suami, masih bisa membagi waktu kegiatan pemberdayaan dan sosial di organisasi PKK. Meskipun dalam berkiprah di PKK tanpa digaji.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan dalam sambutannya mengajak kepada jajaran kepengurusan PKK Bengkulu Selatan untuk terus menggelorakan semangat pengabdian untuk kebajikan bagi umat, keluarga dan lingkungan.

“Sebagi kelurag besar PKK, mari kita tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdiin sebagai relawan,” ujar Nurmalena Gusnan bersemangat.

Di tengah arus globalisasi serta kemajuan teknologi informasi yang ditandai dengan mudahnya mengkases berita di dunia maya, kepada Kader PKK, Lena Gusnan mengingatkan agar bijak dalam memilah-milah informasi yang beredar.

“Saya mengharapakan kepada kader dan Tim PKK agar menjaga keluarga serta memberikan pengetahuan kepada keluarga binaan agar memilah informasi berita secara tepat dan bijak. Mampu memilah mana yang baik dan buruk, mana yang salah dan mana yang benar. Di sini pula terletak fungsi keberadaan tim penggerak dan kader PKK,” pesan Lena Gusnan.

Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 ini mengambil tema ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK, Selaras dengan Program Pemerintah.

Kegiatan Seminar Anti Narkoba ini menghadirkan pembicara Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bengkulu Selatan, AKBP Ali Imron serta dari Pengadilan Agama Manna. Sementara peserta bersal dari pelajar dan orang tua siswa serta organisasi kewanitaan se Bengkulu Selatan.

Selain kegiatan seminar, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 juga dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan seperti Lomba 10 Program Pokok PKK, Lomba Pidato, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Lomba Simluasi Kader KB, Lomba Olahan Pangan Non Beras serta Lomba Kader Posyandu.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0408 Bengkulu Selatan, perwakilan FKPD serta perwakilan dar Organisasi Perangkat Daerah.

The post PKK Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Bagi Siswa dan Orang Tua appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/pkk-bengkulu-selatan-gelar-sosialisasi-anti-narkoba-bagi-siswa-dan-orang-tua/feed/ 0
Gerakan Hidup Sehat Harus Didukung Lintas Sektor http://www.asgolnews.com/gerakan-hidup-sehat-harus-didukung-lintas-sektor/ http://www.asgolnews.com/gerakan-hidup-sehat-harus-didukung-lintas-sektor/#respond Mon, 07 Oct 2019 11:34:48 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6932 Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menggelar rapat kerja, Senin (7/10). Rapat ini bertujuan untuk mensinkronkan kembali komitmen mewujudkan pola masyarakat yang sehat serta melakukan evaluasi program Germas di tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan. Assisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Arjo Arifin dalam sambutannya menyampaikan untuk mewujudkan masyarakat sehat, butuh dukungan dan pelaksanaan […]

The post Gerakan Hidup Sehat Harus Didukung Lintas Sektor appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menggelar rapat kerja, Senin (7/10).

Rapat ini bertujuan untuk mensinkronkan kembali komitmen mewujudkan pola masyarakat yang sehat serta melakukan evaluasi program Germas di tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Assisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Arjo Arifin dalam sambutannya menyampaikan untuk mewujudkan masyarakat sehat, butuh dukungan dan pelaksanaan dari semua lapisan masyarakat. Bukan hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan, namun lintas OPD, lintas sektor, swasta, dunia usaha dan organisasi kemasyarakatan.

“Kita patut berbangga, bahwa Kabupaten Bengkulu Selatan termasuk salah satu kabupaten yang diikutkan dalam penilaian kabupaten sehat, beberapa waktu yang lalu. Harapan kita semoga hasilnya memuaskan. Namun yang lebih penting dari itu, masyarakat dan kita semua sehat itu jauh lebih utama. Salah satu upaya pemerintah, yakni Program Germas ini,” sampai Arjo.

Melalui program Germas ini, sambung Arjo, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya dan perilaku hidup sehat seperti melakukan aktifitas fisik secara teratur dan terukur, mengkonsumsi buah dan sayur, tidak merokok dan alkohol serta memeriksa kesehatan secara teratur.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan, Jonior Hafis selaku Ketua Forum Germas Kabupaten Bengkulu Selatan mengingatkan kembali tentang tugas dan fungsi masing-masing anggota tim.

“Seluruh OPD terlibat, ada tupoksinya masing-masing. Bukan hanya Dinas Kesehatan, tapi OPD yang lain juga terlibat dan masuk dalam tim forum Germas. Supaya Germas ini sukses, semua tim harus bekerja sesuai tupoksi,” demikain Jonior.

Wook

The post Gerakan Hidup Sehat Harus Didukung Lintas Sektor appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/gerakan-hidup-sehat-harus-didukung-lintas-sektor/feed/ 0
Pemkab Bengkulu Selatan Tanggung Biaya Persalinan Bayi Kembar http://www.asgolnews.com/pemkab-bengkulu-selatan-tanggung-biaya-persalinan-bayi-kembar/ http://www.asgolnews.com/pemkab-bengkulu-selatan-tanggung-biaya-persalinan-bayi-kembar/#respond Thu, 03 Oct 2019 02:21:50 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6949 Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Kelahiran bayi kembar tiga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah (HD) Manna, mengundang perhatian serius dari Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Sebagai bentuk perhatiannya, Bupati minta kepada Kepala Dinas Kesehatan dan RSUD HD agar menggratiskan biaya perawatan tiga bayi kembar selama berada di rumah sakit. Kebijakan spontan Bupati menggratiskan […]

The post Pemkab Bengkulu Selatan Tanggung Biaya Persalinan Bayi Kembar appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Kelahiran bayi kembar tiga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah (HD) Manna, mengundang perhatian serius dari Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Sebagai bentuk perhatiannya, Bupati minta kepada Kepala Dinas Kesehatan dan RSUD HD agar menggratiskan biaya perawatan tiga bayi kembar selama berada di rumah sakit.

Kebijakan spontan Bupati menggratiskan biaya perawatan tiga bayi kembar ini lantaran dirinya menerima laporan bahwa keluarga pasangan suami istri, Dito Haryanto dan Opi Daya, warga Padang Gilang Desa Padang Pandan, orang tua dari bayi kembar tiga ini berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Secara spontan, dengan naluri sebagai seorang bapak dari anak-anak, kita menyadari untuk membiayai kelahiran anak satu orang saja butuh biaya yang lumayan besar, apalagi ini melahirkan bayi kembar tiga. Saya sudah instruksikan kepada Kadis Dinkes dan Direktur RSUD agar menggratiskan semua biaya perawatan bayi di RSUD,” beber Gusnan.

Kepada keluarga, Gusnan mengucapkan selamat atas kelahiran bayi kembar tiga ini. Gusnan mendoakan, semoga bayi selalu sehat dan bisa menjadi kebanggaan orang tua serta menjadi anak yang saleh dan saleha.

“Momen kembar tiga, dua laki-laki satu perempuan ini adalah momen yang langka. Jadi patut bersyukur. Selamat bahagia buat Bapak Dito Haryanto dan Ibu Opi Daya,” ungkap Gusnan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M Redhwan Arif menyampaikan, bahwa pasca operasi caesar, berjalan dengan lancar. Ibu beserta tiga orang bayinya dalam keadaan sehat dan selamat.

“Untuk pasien (ibu) itu menggunakan BPJS. Tapi ketiga bayinya itu belum ada BPJS. Makanya atas petunjuk pak bupati, biaya perawatan bayi dan biaya lain yang tidak masuk dalam tanggungan BPJS akan dibebaskan, saya sudah koordinasikan dengan direktur RSUD,” jelas Redhwan.

Setelah pulang ke rumah, sambung Redhwan, perkembangan dan kondisi kesehatan bayi pun akan dipantau Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kayu Kunyit.

Untuk diketahui, Ibu Opi Daya melahirkan 3 bayi kembar dengan selamat pada Rabu (3/10/2019) sekira pukul 11.00 WIB di RSUD Hasanudin Damrah, Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Melalui operasi caesar, proses kelahiran bayi kembar tersebut ditangani oleh dr. Darsono, Sp.OG. Oleh orang tuanya, ketiga bayi diberi nama Ardian, Afrian dan Athika.

The post Pemkab Bengkulu Selatan Tanggung Biaya Persalinan Bayi Kembar appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/pemkab-bengkulu-selatan-tanggung-biaya-persalinan-bayi-kembar/feed/ 0
Pemkab Bengkulu Selatan Gelontorkan Rp 1,2 Miliar untuk TMMD http://www.asgolnews.com/pemkab-bengkulu-selatan-gelontorkan-rp-12-miliar-untuk-tmmd/ http://www.asgolnews.com/pemkab-bengkulu-selatan-gelontorkan-rp-12-miliar-untuk-tmmd/#respond Wed, 02 Oct 2019 10:11:33 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6928 Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengalokasikan dana Rp 1,2 Miliar untuk Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019. Kegiatan TMMD ini pun resmi dimulai dengan ditandai dengan kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke-106 Tahun Anggaran 2019 di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 144/JY di Padang Lebar Kecamatan Masat, Rabu (2/9/2019). Mewakili Bupati […]

The post Pemkab Bengkulu Selatan Gelontorkan Rp 1,2 Miliar untuk TMMD appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengalokasikan dana Rp 1,2 Miliar untuk Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019. Kegiatan TMMD ini pun resmi dimulai dengan ditandai dengan kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke-106 Tahun Anggaran 2019 di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 144/JY di Padang Lebar Kecamatan Masat, Rabu (2/9/2019).

Mewakili Bupati Bengkulu Selatan pada kegiatan pembukaan TMMD, Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria, berharap ke depannya program TMMD ini akan terus berlanjut.

“Ini positif sekali, kita berharap ini (TMMD) akan terus berlanjut, tapi kita sesuaikan dengan aturan. Karena sasaran kegiatan ini jelas untuk masyarakat,” jelas Sekda.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan pembukaan TMMD, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim.

Dalam sambutannya, Barli Halim menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada TNI yang mendukung kegiatan TMMD ini.

“Melalui kegiatan TMMD ini, mari kita tingkatkan semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat dalam membangun desa,” tegas Barli.

Sementara itu Komandan Korem 041/Gamas, Kol. Inf Dwi Wahyudi menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah daerah yang telah menganggarkan kegiatan TMMD ini melalaui APBD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun Anggaran 2019.

“Kegiatan TMMD ini dimulai hari ini dan akan berakhir pada 31 Oktober 2019,” jelas Danrem.

Pada kegiatan TMMD ini, Sambung Danrem, pihaknya akan menurunkan 150 orang personil TNI.

Adapun TMMD kali ini dipusatkan di Desa Keban Jati Kecamatan Ulu Manna dengan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik yakni pembukaan jalan baru sepanjang 800 Meter, normalisasi jalan sepanjang 1500 Meter, pembuatan box culvert 3 unit, pembuatan jamban 2 unit, bedah rumah warga miskin sebanyak 2 unit dan pembuatan pos kamling 1 unit. Sementara kegiatan non fisik meliputi kegiatan sosialisasi tentang lingkungan, kesehatan, hukum, kerukunan umat beragama serta bakti sosial.

The post Pemkab Bengkulu Selatan Gelontorkan Rp 1,2 Miliar untuk TMMD appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/pemkab-bengkulu-selatan-gelontorkan-rp-12-miliar-untuk-tmmd/feed/ 0
Pemkab Bs dan Seluruh Unsur Forkopimda, Peringati Hari Kesaktian Pancasila http://www.asgolnews.com/pemkab-bs-dan-seluruh-unsur-forkopimda-peringati-hari-kesaktian-pancasila/ http://www.asgolnews.com/pemkab-bs-dan-seluruh-unsur-forkopimda-peringati-hari-kesaktian-pancasila/#respond Tue, 01 Oct 2019 16:50:44 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6902 Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Pemkab Bengkulu Selatan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10) pagi. Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata menjadi inspektur upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dihadiri ketua DPRD Barli Halim dan Waka I DPRD Juli Hartono, serta Sesda Bengkulu Selatan dan unsur […]

The post Pemkab Bs dan Seluruh Unsur Forkopimda, Peringati Hari Kesaktian Pancasila appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Pemkab Bengkulu Selatan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10) pagi. Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata menjadi inspektur upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga dihadiri ketua DPRD Barli Halim dan Waka I DPRD Juli Hartono, serta Sesda Bengkulu Selatan dan unsur Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan. Turut serta dalam upacara tersebut Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 mengusung tema Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

Upacara tersebut juga melibatkan unsur ASN di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, Polri, TNI, Ormas, OKP dan pelajar.

Sesda Bengkulu Selatan, Yudhi Satria usai kegiatan upacara menuturkan, sebagai ideologi, Pancasila tidak boleh ditinggalkan.

“Harapannya juga, dengan momentum ini, lebih mendorong semangat untuk mempererat persatuan dan kesatuan,” tandas Sesda.

The post Pemkab Bs dan Seluruh Unsur Forkopimda, Peringati Hari Kesaktian Pancasila appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/pemkab-bs-dan-seluruh-unsur-forkopimda-peringati-hari-kesaktian-pancasila/feed/ 0
Dinas Perikanan Lewat TP PKK BS Borong Dua Tempat di Nasional http://www.asgolnews.com/dinas-perikanan-lewat-tp-pkk-bs-borong-dua-tempat-di-nasional/ http://www.asgolnews.com/dinas-perikanan-lewat-tp-pkk-bs-borong-dua-tempat-di-nasional/#respond Sun, 29 Sep 2019 18:50:28 +0000 http://www.asgolnews.com/?p=6897 Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Dinaungi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan, Kreatifitas para ibu – ibu yang terhimpun dalam Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkulu Selatan patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, TP – PKK Kabupaten Bengkulu Selatan akan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional pada lomba Cipta menu beragam, bergizi,seimbang dan aman (B2SA) […]

The post Dinas Perikanan Lewat TP PKK BS Borong Dua Tempat di Nasional appeared first on Asgolnews.com.

]]>

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Dinaungi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan, Kreatifitas para ibu – ibu yang terhimpun dalam Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkulu Selatan patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, TP – PKK Kabupaten Bengkulu Selatan akan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional pada lomba Cipta menu beragam, bergizi,seimbang dan aman (B2SA) dan lomba masak serba ikan.

“Alhamdulillah berkat kekompakan anggota TP – PKK semuanya serta doa dan dukungan dari pemerintah daerah. Kami berhasil menorehkan prestasi ini,” kata Ketua TP – PKK Bengkulu Selatan, Ny. Nurmalena Gusnan.

Istri dari Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi ini mengaku pihaknya optimis mampu membawa nama baik Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan ditingkat nasional pada dua even tersebut.

“Untuk saat ini kami sedang persiapan untuk lomba di tingkat nasional nanti. Tentunya dengan mengunggulkan dan mengenalkan menu – menu khas daerah kita agar lebih dikenal di tingkat nasional. Mohon doa untuk rekan sekalian serta masyarakat agar kami bawa pulang piala ditingkat nasional,” pungkasnya.

Wook

The post Dinas Perikanan Lewat TP PKK BS Borong Dua Tempat di Nasional appeared first on Asgolnews.com.

]]>
http://www.asgolnews.com/dinas-perikanan-lewat-tp-pkk-bs-borong-dua-tempat-di-nasional/feed/ 0