Empat Perpusdes Bengkulu Selatan Ikut Perpuseru

Bengkulu Selatan, Asgolnew.com- Sosialisasi Kegiatan Persiapan Program Perpuseru Replikasi yang berlangsung dil Ruang Pelatihan Perpustakaan dan Arsip Daerah Jalan Kemas Jamaludin Manna dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Sri Gusti Sabana.  Senin (13/02).

Program Perpuseru Replikasi ini bertujuan supaya perpustakaan desa diharapkan menjadi pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Seperti halnya perpustakaan daerah (perpusda).

” Replikasi tahun ini sebanyak empat Perpusdes yaitu Desa Melao, Desa Pasar Pino, Desa Sulau, Desa Padang Manis.” Ujar Sri GUsti.

Dikatakan Sri Gusti, Perpusdes awalnya kebanyakan hanya sebagai tempat pinjam dan baca buku. Setelah menjadi mitra PerpuSeru diharapkan bertransformasi sebagai pusat kegaiatan masyarakat berbasis TIK..

” Kegiatan ini untuk menjadikan Perpustakaan Desa sebagai Pusat belajar dan berkegiatan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi, dan diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Desa,” demikian Sri. (Cw2-Jn)

No Responses

Tinggalkan Balasan