Empat Bulan Berjalan Tahun Anggaran, Badan Kepegawaian Bengkulu Selatan Belum Umumkan RUP

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Walaupun Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud pada tanggal 19 Januari 2017 yang lalu telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Tentang Pengumumam Rencana Umum Pengadaan yang ditujukan Kepada OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, akan tetapi hingga berita ini diturunkan OPD Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Selatan sampai saat ini belum melaksanakan apa yang telah diamanatkan SE nomor 800/04/B.5/SE/2017 tersebut.

Data terhimpun Dari 41 OPD yang ada di Bengkulu Selatan sampai saat ini ada satu OPD yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang belum Mengumumkan RUP pada portal pengadaan nasional melalui LPSE, padahal jelas ditulis Bupati Bengkulu Selatan melalui SE tentang Pengumuman RUP mengatakan Sesuai amanat Pasal 25 ayat 1a PerPres nomor 04 tahun 2015 tentang perubahan keempat atas PerPres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang jasa/ pemerintah yang menyebutkan bahwa, “ PA pada pemerintah daerah Mengumumkan RUP secara terbuka kepada masyarakat luas, setelah rancangan peraturan daerah tentang APBD yang merupakan rencana keuangan tahunan pemerintah daerah disetujui bersamaoleh pemerintah daerah dan DPRD”.

Lebih lanjut dalam SE tersebut Bupati Bengkulu Selatan meminta kepada seluruh pimpinan SKPD /OPD agar segera mengumumkan RUP seluruh Program dan kegiatan yang ada pada OPD.

Terkait hal tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Minarman saat dihubungi asgolnews.com sedang tidak berada ditempat. (cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!