Dua Perahu Karam dan Terbalik “Lima Nelayan Pasar Bawah Nyaris Tewas”

Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Dua Perahu tempel Nelayan Pasar Bawah, yang ditumpangi tiga orang dan Dua orang yakni Erwan Alias pak Nanik (58), warga Jalan Letnan Jahidin (Sudut lupis ) kelurahan Pasar Bawah kecamatan Pasar manna, YAYAN (32) warga Kelurahan Belakang Gedung, ICAL (37), Warga Pasar Bawah.serta perahu lainnya yakni NAN SETER(60), warga Pasar Bawah beserta rekanya Samsu (28), Warga Pasar Bawah ini karam dan terbalik akibat diterjang ombak laut pantai pasar bawah.

Kejadian ini sekira pukul 05.20 WIB jum’at (01/6) dini hari tadi, tepatnya di mulut muara sungai Air Manna. Beruntung pada peristiwa ini kelima korban dapat menyelamatkan diri dengan berenang ketepian.

Info yang didapat asgolnews. com dari saksi Nopredi (37),warga Gedang Melintang menuturkan kejadian terjadi sekira jam 05.20 wib, kedua perahu bersama sama berlayar ke laut dan selepas muara sekira berjarak 250 Meter kedua perahu tersebut karam akibat terjangan ombang yang sedang pasang.

“Memang saat dini hari tadi keadaan ombak laut sedang pasang , saya mengetahui kejadian tersebut setelah salah satu nelayan yang sudah mendarat ketepi dengan berenang menyelamatkan diri ke tepi pantai dalam keadaan lemah” ujar Nopredi.

Dikatakan Nopredi ” sukurlah dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya saja ada satu kapal yang tidak dapat di evakuasi warga sedangkan yang kapal yang dikemudikan Erwan satunya bisa di evakuasi ” pungkasnya.(hb)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!