DPRD Rapat Penyusunan Jadwal Reses Triwulan III

Asgolnews.com, MANNA-untuk menampung aspirasi masyrakat di setiap dapil 25 anggota dprd bengkulu selatan menggelar rafat paripurna reses/rapat tersebut dilakukan sesuai ketentuan aturan yang ada.diketahui untuk anggaran reses 25 anggota dprd kabupaten bengkulu selatan tahun 2018 ini mencapai 1.2 miliar.

jelang melaksanakan reses yang ke 2 anggota dprd bengkulu selatan menggelar rapat paripurna reses . dalam rapat tersebut di hadiri seluruh 25 anggota dprd bs agar menemukan mufakat nantinya.

25 anggota dprd bengkulu selatan di tahun 2018 ini melakukan reses sebanyak 3 kali dalam 1 tahun/ terjadwal dari awal tahun/pertengahan tahun dan akhir tahun/dilihat dari nilai anggran sebesar 1.2 milyar tersebut di kalkulasikan dalam sekali reses ke 25 anggota ini menghabiskan dana 400 juta lebih.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra tahun ini merupakan tahun politik jadi dengan anggran sebesar itu dapat menimbulkan suatu gejola nantinya.sebab mayoritas anggota dprd saat ini yang masih menjabat kebanyakan maju kembali untuk mengikuti ajang calon anggota DPRD untuk masa jabatan 2019-2024 nanti.

Sekretaris DPRD Bengkulu Selatan asuan mengungkapkan , saat inj rincian anggaran reses tersebut masing-masing anggota dewan mendapatkan RP 16 juta untuk biaya perjalanan reses dan oprasional per sekali reses. jadi kalau dihitung total anggota dprd sebanyak 25 anggota,maka anggran yang di kelurkan dalam satu kali reses mengeluarkan anggran sampai 400 juta dan di totalkan seluruhnya 1.2 miliyar” tuturnya.

Dilain tempat ketua dprd bengkulu selatan yepri sudianto mengatakan mereka melakukan rese tersebut untuk menampung aspirasi masyrakat,sebab banyak sekali aspirasi aspirasi masyrakat dari bidang pemerintahan ada,inspratuktur ada,pertanian ada dan pendidikan ada dan disini ke 25 anghota ini akan merangkum berdasarkan reses itu.

Diakatakan Yepri, setelah mendapatkan rangkuman tersebut barulah kita Paripurnakan agar menjadikan kesepakatan yang mana Aspirasi yang lebih dahulu kita dahulakan sebagai kajian azas manfaatnya yang lebih tinggi” Ujar Yepri.

Gunawan/Adv

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!