DPRD Bengkulu Tengah Menggelar Rapat Paripurna Raperda

 

 

Bengkulu Tengah,asgolnews.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkulu Tengah menggelar rapat paripurna (Rapurna) dengan agenda pandangan umum Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (raperda) Inisiatif Perlindungan Tenaga Kerja Lokal dan Raperda perubahan atas Perda (Peraturan Daerah) nomor 1 tahun 2015 tetang Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan di Aula Sidang Gedung DPRD kabupaten Bengkulu Tengah, (04/4/2018).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah yakini Tarmizi yang didampingi oleh WAKA I dan WAKA II ini.

Rapat tersebut hanya dihadiri oleh Sekratris Daerah (sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah, Muzakir Hamidi yang bertindak mewakili Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan pandangan umum Bupati Bengkulu.

Muzakir saat menyampaiakan pandangan umum Bupati Bengkulu Tengah menuturkan” bahwa tenaga kerja adalah setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan guna menghasilkan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun masyarakat untuk itu bupati Bengkulu Tengah mengapresiasi dan sangat mendukung Perda Inisiatif DPRD kabupaten Bengkulu Tengah tersebut.

“Kabupaten Bengkulu Tengah mempunyai tenaga kerja lokal, yang mana tenaga lokal adalah tenaga kerja yang berdomisili di daerah Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk itu kita harus Meningkatkan pembinaan ketenagakerjaan guna meningkatkan Skill kemampuan dan keterampilan sangat diharapkan.v

Muzakir juga menerangkan bahwa kabupaten Bengkulu Tengah ini telah menarik minat investor untuk menanamkan modal dan membuka usaha, baik dibidang industri perkebunan, pertambangan maupun bidang lainnya” Demikian Muzakir.

Dalam rapat paripurna ini, selain dihadiri oleh anggota DPRD Bengkulu Tengah dan Sekda Bengkulu Tengah, juga terlihat pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau yang mewakili, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Tarmizi diakhir rapat paripurna mengatakan bahwa rapat paripurna ini akan dilanjutkan pada hari kamis (5/4/2016) dengan agenda ‘Nota Jawaban Bupati Bengkulu Tengah. (ADV/Efrizon)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!