DPD IWO Bengkulu Pinta Bupati Bengkulu Utara Tindaki Pejabat Yang Arogan

Bengkulu Utara, asgolnews.com– Wartawan kembali menerima perlakuan yang tidak senonoh oleh oknum pejabat di Pemkab Bengkulu Utara, 15/08/2017.

Kejadian ini bermula saat masyarakat Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara (BU), mempertanyakan kejelasan mengenai penonaktifan Kepala Desa (Kades) Desa Lubuk Tanjung yang telah mengkorupsikan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) kepada Pemerintah Kabupaten BU, disambut oleh Asisten I Pemkab BU.

Wakil Ketua BPD Desa Lubuk Tanjung Iwan Herawan yang dikonfirmasi awak media Senin 14/08/2017 menyampaikan, kami masyarakat Desa Lubuk Tanjung mempertanyakan surat penonaktifan Kades kami yang korupsi itu, kenapa sampai saat ini belum ada kejelasan terkait surat yang kami kirim beberapa bulan yang lalu.

“Kami mempertanyakan hal itu karna sudah berlarut – larut, yang kami takutkan apabila Kades itu tidak di Plt kan maka Dana Desa (DD) Desa Lubuk Tanjung ini terancam tidak bisa dicairkan.” Kata Iwan

Ditambahkannya, oleh sebab itu kami BPD Desa Lubuk Tanjung mempertanyakan hal ini kepada Pemkab BU, dan jika DD itu tidak cair bagai mana desa kami ingin membangun, padahal ini salah satu program pemerintah pusat yaitu pembangunan desa yang dikelolah oleh desa itu sendiri.

“kades Desa lubuk Tanjung saat ini tersangkut masalah korupsi DD dan ADD yang sudah masuk dalam pemeriksaan oleh penegak hukum,” Pungkas Iwan.

Sementara sikap arogan ditunjukan oleh Asisten I Pemkab BU Drs. Edi Subroto ketika hendak dimintai keterangan oleh media ini, terkait kedatangan Anggota BPD Desa Lubuk Tanjung yang datang menghadap.

Dirinya (Edi Subroto) enggan untuk berkomentar, dan malah mengusir wartawan dari ruangannya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui apa penyebab Asisten 1 Pemda BU yang juga mantan Kadisdik BU ini mulai risih saat hendak ditemui dan dimintai keterangan oleh pihak media.

Sikap yang ditunjukan oknum Pejabat ini adalah melanggar UU kebebasan Pers untuk itu ketua DPD IWO Bengkulu Meminta agar Bupati Sikapi dengan Apa yang dilakukan oleh bawahanya tersebut ” demikian Jemi Nopriansyah(cw-do)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!