Ditunjuk Jadi Plt Bupati, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Bilang “Saya Agak Berat”

Bengkulu, asgolnews.com- Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, ditunjuk Kementerian Dalam Negeri Indonesia sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bengkulu Selatan pasca-penangkapan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud oleh KPK.

Siang ini,Kamis (17/05) Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi melantik dan menyerahkan SK Kemendagri kepada Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi di Ruang Rapat Rafflesia.

Plt Gubernur Bengkulu dalam sambutannya menjelaskan penyerahan SK Plt adalah amanat Undang-Undang yang harus dilakukan pasca ditahan Bupati Bengkulu Selatan oleh KPK.

“Terkait dengan penyerahan SK ini adalah amanat undang-undang, dengan terkait ditahannya kepala daerah, maka sesuai undang-undang ini dilakukan. Maka saya meminta kepada Plt Bupati Bengkulu Selatan dapat mengoptimalkan semua fungsi Pemerintahan dan tetap jaga semangat dan roda Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan” ujar Rohidin.

Sementara itu Dalam sambutannya Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menjelaskan bahwasannya dirinya agak berat mengemban amanah tersebut namun Beliau akan menjalankan semua tugas yang diamanakan kepada beliau.

“Saya sebenarnya tidak mengharapkan yang terjadi dan saya agak berat ketika harus berdiri di sini, tapi seiring jalan ini yang terjadi di Bengkulu Selatan. Saya telah dititipkan tugas sebagai Bupati Bengkulu Selatan, saya mohon doanya dari semua kalangan. Sejujurnya kami merasa kehilangan akan tetapi kita doakan yang terbaik untuk pak Dirwan. Saya juga harapkan nasehat dan masukan dari semuanya dan Saya siap menjalankan tugas” pungkasnya.

Acara pelantikan ini dihadiri langsung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekretaris Pemerintahan Provinsi Bengkulu Novian Andusti, Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Asisten Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Unsur OPD dan FKPD se-Provinsi Bengkulu. (cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!