Dispora Bengkulu Selatan Gelar Lomba Drumband, Dalam Rangka HUT BS Ke 68

Bengkulu Selatan; Asgolnews.com – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke 68 Tahun 2017, banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Dan Olah raga (Dispora) Bengkulu Selatan, mulai dari Turnamen Volly Ball anatar Instansi hinggu ke Upcara Puncak Peringatan Hut Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal ini disampaikan Plt.Kepala Dispora Bengkulu Selatan Drs.Arjo Arifin melalui Koordinator pelaksana Kegiatan Nasran, S.Pd kepada Asgolnews.com ketika usai pelaksanaan Lomba Drumband Antar Sekolah Dasar (SD)/ Madarsah Ibtida’iya (MI) se Bengkulu Selatan pagi ini (06/03).

“Ada beberapa kegiatan yang memang menjadi tanggung jawab dan tugas dari Dispora Bengkulu Selatan seperti pelaksaan Turnamen Bola Voly anatar Instansi, Lomba Drumband Antar SD/MI se Bengkulu Selatan, Lomba Drumband untuk tingkat SMP dan SMA yang di jadwalakan mulai dari pukul 13.00 wib nanti siang, dan kegiatan terakhir yang menjadi tugas dari DIspora dalam rangka HUT Bengkulu Selatan Ke 68 ini yaitu Pelaksanaan Upacara pada tanggal 08 Maret 2017,”terang Nasran.

Ditambahkannya, untuk perlombaan drumband tingkat SD/MI dimulai pada pukul 08.00 wib tadi pagi (06/03) yang dibuka secara resmi Oleh Bupati Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH mengatakan, jadikan moment HUT Bengkulu Selatan yang ke 68 ini sebagai wujud kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan warga Bengkulu Selatan serta meningkatkan kwalitas pelayanan publik dengan sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni demi untuk mewujudkan Bengkulu Selatan Elok, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS).

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan melepas peserta lomba drumband untuk tingka t SD/MI se Bengkulu Selatan. Dari keterangan Panitia pelaksana, bahwa sebanyak 14 SD/MI di Bengkulu Selatan yang ikuti lomba drumband ini, yang paling menarik kali ini satu-satunya SD dari luar Kota Manna yang mengikuti lomba ini adalah SD 83 Tungkal Kecamatan Pino Raya.

Lomba Drumband yang berlangsung lebih kurang selama 2 jam ini mengambil rute mulai dari Rumah Dinas Bupati menuju Jl.Affan Bachsin, hingga ke Masjid Maria affan dan keliar ke Jl.Sudirman hingga ke Simpang Pematang Bangau, langsung menuju Jl.Let.Tukiran, dan Masuk ke jl.pintas menuju Sekundang untuk Finish.

“Usai peserta devile melalui rute tersebut, akan diumumkan pemenang lomba drumband ini,”kata Nasran.

Sekira pada pukul 10.20 wib, Panitia menerima laporan dari dewan juri dan langsung mengumunkan pemensang lomba, untuk jura harapan I dengan jumlah nilai 700 peserta nomot undian 12 (SDN No.02 BS), Juara Ke III dengan jumlah nilai 705 peserta nomor undian 05 (SDN No.09 BS), Juara ke II dengan jumlah nilai 710 nomor undian 08 (SDN No.19 BS) dan Juara ke I dengan jumlah nilai 730 nomor undian 13 (SDN No.05 BS).
“Masing-masing pemenang untuk juara I samapai III diberikan trophy dan uang pembinaan, hanya saja untuk juara harapan I atau juara ke IV hanya diberikan uang pembinaan,”demikian Nasran.(SE)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan