Diskominfo Rancang Penerapan e-Government Di Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Untuk mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan, Dinas  Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bengkulu Selatan akan merancang penerapan sitem e-Government di Bengkulu Selatan.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kabupaten Bengkulu Selatan Suwito, S.Sos. M.M menjelaskan bahwa tujuan penerapan e-Government di Bengkulu Selatan adalah untuk meningkatkan efesiensi dan epektifitas  dalam Pelaksanaan pemerintahan di Bengkulu Selatan.

“ Dengan penerapan system e-Government nantinya alur pemerintahan di kabupaten Bengkulu Selatan akan terkoneksi dan terintegritas serta menjadi lebih mudah dan transfaran, sehingga akan timbul kepercayaan masyarakat terhadap tata kelolah pemerintahan di bengkulu Selatan.” Tutur Suwito.

Selain itu, Suwito juga menjelaskan bahwa dengan penerapan e-Government diharapkan adanya jaringan informasi, transaksi layanan publik, serta hubungan interaktif antar lembaga pemerintahan di Bengkulu Selatan.

“ Untuk mewujudkan e-Government masih banyak yang harus disiapkan, diantaranya adalah infrastruktur yang belum mencukupi untuk menerpakan E-Government tersebut. Untuk itu, penerapan e-Government nantinya akan beriringan dengan program yang diterpakan oleh Diskominfo yaitu Satu Desa Satu Wifi, supaya penerapan e-Government tersebut dapat menyasar di semua lapisan pemerintahan di Bengkulu Selatan.” Demikian Suwito. (Cw1-Al)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan