DISKOMINFO Bengkulu Selatan “Cofee Morning” Dengan FKPD dan Awak Media

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Seiring dengan Perubahan Nomenkelatur Dinas, dan untuk lebih mengenalkan dan meningkatan kerjasama antar Media dan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan, Hari ini Senin (20/02) Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Coffe morning bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Seluruh Awak Media se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Acara ini adalah Sebagai bentuk koordinasi dengan tujuan Memperkenalkan Dinas Komunikasi dan Informasi sebagai Pusat Layanan Teknologi Informasi Komunikasi  di Jajaran Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Dinas Komunikasi dan Informatika ini merupakan dinas baru, yang dibentuk berdasarkan Perda No. 09 Tahun 2016 sebagai implementasi dari PP No. 18 Tahun 2016 dengan tipe B. Yang terdiri dari Kepala Dinas, Satu Sekretaris, tiga bidang, yaitu bidang Informasi Dan Komunikasi Publik, Bidang Aplikasi Dan Informatika, dan Bidang Persandian, Sembilan orang Kasi, Dua Orang Kasubag, serta staf.” Ujar Plt. Kepala Dinas Kominfo Mardalena dalam sambutannya.

Dikatakannya  Dinas Kominfo ini dibentuk untuk mengelolah, memanfaatkan, serta mengembangkan teknologi, informasi dan komunikasi yang ada guna mendorong akselerasi pencapaian Bengkulu Selatan “EMAS”.

Acara tersebut Dibuka Langsung oleh  Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, Dalam Sambutannya Bupati mengapresiasi kegiatan ini, dan mengajak agar kegiatan ini dilakukan oleh Dinas- Dinas yang lain.

“kegiatan coofe morning seperti ini penting dilakukan bagi Dinas-Dinas yang lain di Bengkulu Selatan untu mempererat dan mempersatukan silaturahim kita, selain itu dengan diadakannya kegiatan ini juga menjadikan komunikasi menjadi terarah serta dapat memcahkan persolan yand ada dengan sedini mungkin.” ujar Dirwan.

Lebih lanjut dikatannya dengan dibentuknya Dinas Kominfo ini, nantinya akan bertugas untuk memberikan informasi yang objektif, transparan, serta akuntable kepada seluruh masyarakat di Bengkulu Selatan.

“Dengan dibentuknya Dinas Kominfo ini juga supaya kegiatan-kegiatan yang dilakukan bisa terpantau dan agar kita lebih berhati-hati dalam bekerja. Selain itu Dinas ini nantinya juga akan memberikan infoirmasi yang dibutuhkan oleh masyarakat”. Pungkas Dirwan.

Dalam acara coofe morning tersebut juga diadakan Sosialisasi Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang dihadiri narasumber dari Dinas KOMINFO Provinsi Bengkulu.(Cw1-Al)

 

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!