Disdukcapil Bengkulu Selatan Sediakan Surat Keterangan Penganti KTP

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Selatan, menyediakan surat keterangan pengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, untuk mengatasi gangguan jaringan dan kelangkaan blangko cetak kartu identitas tersebut.

Kabid Pengolahan dan Informasi Data, Roslan Jailani menyatakan saat di jumpai Asgolnews.com di ruang kerjanya Rabu (22/3), menerangkan bahwa surat pengganti tersebut berlaku di semua daerah di Indonesia yang disediakan langsung oleh pemerintah pusat.

“Gangguan jaringan dan Blangko e-KTP saat ini tengah kosong, olehnya pemerintah menyediakan surat keterangan pengganti kartu identitas tersebut untuk keperluan pengurusan administrasi masyarakat,” ungkap Roslan.

Surat keterangan tersebut dapat digunakan oleh seluruh wajib KTP yang telah merekam, atau datanya telah terekam oleh bagian pelayanan di Disdukcapil untuk pengurusan administrasi dan masa aktif Surat Pengganti, yaitu selama enam bulan. Tambah Roslan.

“ Berlaku selama enam bulan, surat keterangan itu juga diharapkan mampu mengatasi jeda waktu hingga blangko KTP elektronik dipasok kembali dari pemerintah pusat,”.

Dengan harapan jaringan dan Blangko KTP Elektonik ini cepet tersedia dan surat keterangan ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP. Tutup Roslan. (Cw2-jn)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!