Dirwan: “Inspektorat Bengkulu Selatan Akan Dievaluasi” , ini Penyebabnya……

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Inspektorat Kabupaten  Bengkulu Selatan Diduga tidak Pro rakyat , Karena jelas sampai saat ini aduan masarakat di  beberapa Desa tentang penyalahgunaan Dana Desa (DD) oleh  Kadesnya di Bengkulu Selatan  sampai saat ini tidak ada kejelasan dan juga Pihak Inspektorat  dinilai agak tertutup kepada awak media . 19/04/2017.

Banyaknya aduan masarakat Desa di Bengkulu Selatan Tentang penggunaan Anggaran  ADD dan Desa (DD) yang diperuntukan oleh pemerintah dari dana APBN untuk  Desa-Desa dalam menjaga  keseimbangan perekonomian masarakat  desa yang ada di Indonesisa.

Dana Desa sangat menjadi sorotan oleh masarakt saat ini dikarnakan anggaran yang dinilai fantastis untuk dikelola oleh seorang Kepala desa mencapai nilai miliyaran rupiah, adanya hal itu masarakat pun turut ambil serta dalam pengawasan pembangunan dan pengelolahan Dana itu.

Untuk itu inpektorat harus menjalankan Fungsinya sebagai polisi pemerintahan untuk mengawasi dan Melakukan Penyelidikan untuk memberikan kebenaran dalam pengawasan agar teciptanya keseimbangan sosial dan juga inpektorat  harus Independen.

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud menegaskan akan mengevaluasi Inspektorat bilamana Kinerjanya diniali tidak Independen .” Kalau terbukti adanya Hal itu inpektorat akan kita evaluasi sebab inspektorat merupakan Polisi Pemerintahan jadi harus bekerja dengan Independen” tegas Dirwan.(Red)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan