Dinkes Bs Meraih Penghargaan Daerah Terbaik Ke-2 Se-Propinsi Bengkulu.. Inilah Bentuk Pengharagaanya..

 

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan penghargaan ke-Dua terbaik se-Provinsi Bengkulu dalam Program Gizi Masyarakat sekaligus dalam peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-58 . hari ini , Rabu, 21/02/2018.di Lapangan Dinkes Propinsi Bengkulu.

Penghargaan ini Dinilai dari kinerja dan keunggulan dalam melaksanakan program dan poksi yang ada wujud sebagai pengemban dalam menerapkan kesehatan yang layak kepada masarakat , terbukti hal ini menunjukan peraihan yang cukub baik sebagai daerah kedua yang mendapatkan penghargaan se-Propinsi Bengkulu pada peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) .

Kepala dinas kesehatan Bengkulu Selatan Redwan Arif menuturkan Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam membentuk karakter masyarakat sehat dalam ruang lingkup antar penjuru di Desa, kelurahan sampai sekecamatan yang ada di Bs.

“Ini semua hasil kinerja seluruh karyawan di lapangan yg tanpa kenal lelah bahu membahu bersama kader kesehatan, kader posyandu di pelosok desa, di sekolah-sekolah dan di komunitas masyarakat lainnya memberi bimbingan, penyuluhan dan pemicuan untuk membangkitkan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya Gizi terutama bagi generasi masa depan dan membudayakan PHBS”ujarnya.

Lanjut Arif ” Penghargaan bukanlah tujuan. Tujuan utama kita adalah tidak ada lagi masyarakat yg kurang gizi, tidak ada lagi bayi kurang gizi dengan berat badan lahir rendah (BBLR) tujuan kita tercapainya keluarga sehat, masyarakat sehat dan Indonesia sehat.

Redwan juga menyampaikan dengan amat rendah hati “Trimakasih kepada segenap karyawan jajaran dinkes yg berkomitmen dan ber integritas, kader posyandu, kades serta semua unsur yg mendukung kegiatan Gizi dan kesehatan umumnya.. Kedepan kita akan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan tujuan kita, keluarga sehat, masyarakat sehat. dan kami berharap dukunga semua lintas sektor karna kami sadar Kesehatan adalah milik semua dan tidak mungkin dilakukam jajaran kesehatan saja. Kami yakin dengan dukunga semua unsur masyarakat intansi lintas sektor di Th. 2019 Kita akan mewujudkan Kabupaten Sehat yaitu ‘Kabupaten Bengkulu Selatan Sehat’ diakui secara Nasional Salam Germas”demikian Arif. (add)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!