Dinkes Bengkulu Selatan sukseskan Hari MR

 

asgolnews com, MANNA-bertempat dilapangan sekundnag senin, 31/07.kampanye measles rubela untuk pertama kalinya digelar di provinsi bengkulu,kabupaten bengkulu selatan, menjadi satu-satunya kabupaten yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah pembukaan kampanye yang terhitung 1 agustus hingga akhir september 2018 ini berjalan sukses.

Acara yang berjalan sukses tersebut dihadiri oleh seluruh bupati yang ada di propinsi bengkulu dan dibuka lansung oleh plt gubernur rohidin mersyah.

dipilihnya kabupaten bengkulu selatan sebagai lokasi kampanye perdana vaksinasi measles rubela, lantaran pertimbangan kesiapan dari dinkes kabupaten bengkulu selatan. sehingga kabupaten bisa menjadi tuan rumah sebagai salah satu kabupaten yang dipercaya.

tidah hanya itu acara ini dihadiri anak anak samapai kedewasa dan lansung digelarnya imunisasi tersrbut di posko yang sudah di sediakan .</a

dengan didaulat sebagai tuan rumah, pemerintah provinsi menginginkan agar pada tahun 2019 kabupaten bengkulu selatan bisa menjadi daerah yang bebas dari penyakit campak.sehingga sebanyak 142 desa dari 11 kecamatan dan 165.724 penduduk di kabupaten bengkulu selatan/ dinyatakan bebas dari measles rubela.

untuk suksesnya acara ini plt bupati benngkulu selatan,gusnan mulyadi mengakui jika pihaknya akan bekerja maksimal dalam pencegahan penyakit yang dapat melumpuhkan dan mematikan.

Kepala dinas drngan semangatnya menjelaskan” bahwa rawannya tingkat terkena penyaiki rcampak bagi remaja, kepala dinas kesehatan kabupaten ebnehgkulu selatan, m. redhwan arif,memastikan akan menanggulangi dengan mengajak masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih.

Sebelumnya pemkab bengkulu selatan didaulat untuk menggelar kampanye measles rubela perdana di provinsi bengkulu, bahkan kegiatan kampanye pencegahan measles rubela yang digelar serentak di indonesia ini, kabupaten bengkulu selatan, juga harus menuntaskan persoalan penyakit campak yang terus menghantui anak usai 9 – 15 tahun.(gun/adp)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!