Dinas Sosial Bengkulu Selatan Salurkan Dana Program Keluarga Harapan

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Mulai tahun ini penerima bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bengkulu Selatan, tidak perlu lagi antri di Kantor Pos terdekat untuk pencairan dana. Bantuan PKH akan diterima langsung Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melalui rekening masing-masing dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) hal ini dikatakan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan Sasmuarsan, saat dijumpai sejumlah awak media di kantornya, Selasa (20/6).

” Program Keluarga Harapan  yang sering disebut PKH adalah Program pemerintah yang sudah dijalankan oleh Dinas Sosial setiap tahun, namun tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun lalu bantuanya berupa uang tunai yang diambil di Kantor Pos, namun tahun ini bantuanya non tunai yaitu bantuanya bisa di ambil melewati ATM setiap masing-masing KPM,” ujar sasmuarsan.

Ditambahkannya Bantuan PKH untuk tahun ini  sebesar 1.800.000,- yang di transfer kerekening penerima, melalui  4 tahapan yaitu Tahap 1 sampai Tahap 3 setiap KPM akan memperoleh sebesar 500.000 ribu, sedangkan tahap ke 4 setiap KPM akan memperoleh  300.000 ribu.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Selatan, Diah Winarsih SH, Penerima PKH untuk tahun ini sebanyak 987 KPM dari 3 kecamatan yaitu kecamatan manna, Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna.

“Saat ini yang sudah terdaftar dipusat akan mendapat KKS dan sudah dapat langsung menerima bantuan PKH ( Program Keluarga Harapan) yang langsung mereka terima melalui rekening masing-masing,” jelas Diah.

Lebih lanjut dikatakannya untuk Penyaluran Dana PKH  ditargetkan sebelum lebaran idul Fitri sudah selesai dibagikan untuk Kecamatan Kota Manna, Manna, dan Pasar Manna .(cw3/edy)

No Responses

Tinggalkan Balasan