Dinas Perikanan Dan PKK BS Gelar Lomba Masak Menu Serba Ikan

Bengkulu selatan, Asgolnews.com- Dinas Perikanan Bengkulu Selatan Bersama PKK , menggelar Lomba masak menu serba ikan tingkat kabupaten yang di ikuti seluruh 10 kecamatan yang ada di Bengkulu Selatan. Senin 25/02.

Kegiatan yang berlanaung di Pondo Rumdin Bupati itudi hadiri oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan mulyadi, Kepla OPD, Polres, Dansim dan peserta Lomba 10 kecamatan se-Bengkulu Selatan.

Lomba tersebut di lakukan penilaiyan oleh para pakar yang propesional sebab pemenang lomba ini akan mewakili Kabupaten ke Peopinsi Bengkulu.

Novianto Kepala Dinas Perikanan mengatakan kegiatan ini rutin setiap tahunya uang dilakukan bersama PKK Bengkulu Selatan.

”Tujuan acara lomba masak menu serba ikan ini untuk mengajak masyarakat di Bengkulu Selatan budaya hidup senang memakan ikan karena tela kita ketahui, protein yang ada pada ikan ini sangat tinggi, kegunaanya untuk jantung dan otak. jadi sangatla penting untuk kesehatan kita,” jarnya.

Lanjut Novianto “Bagi yang mendapatkan juara satu akan mewakili bengkulu selatan untuk mengikuti lomba ke tingkat propinsi antar kabupaten pada bulan september tahun 2019 ini,” tegas Nobianto.

Dilain tempat Plt Bupati Gusnan Mulyadi berharap kegiatan ini dapat memberikan keaadaran pada masyrakat.
“kegiatan ini dapat mengajak masyrakat menajadikan budaya malan ikan sebab ikan mempunyai banyak protein untuk kita,” Demikian Gusnan Mulayadi.

Gunawan

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!