Dinas Perikanan Catat Ada 157 Unit Perahu Di Pasar Bawah

Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan Ir.Iskandar AZ

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan, yang sebelum nomenklatur bernama Dinas Perikanan Dan Kelautan. Saat ini setelah Nomenklatur menjadi Dinas Perikanan, sementara untuk kelautan menjadi Bidang perikanan tangkap dan perikanan budidaya.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan Ir.Iskandar AZ pada Kamis (16/02) ketika dijumpai wartawan Asgolnews.com diruang kerjanya.

Dikatakan Iskandar, Bidang Perikanan Tangkap dan Perikanan Budidaya memiliki kelompok-kelompok binaan yang selalu mendapatkan perhatian melalui berbagai kegiatan dan sosialisasi.

“Ada 147 kelompok nelayan yang selalu mendapatkan pembinaan dan penyuluhan. Bukan hanya itu Bidang perikanan tangkap dan Perikanan Budidaya juga melakukan kerja di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pasar Bawah,”ujar Iskandar.

Ditambahkan Iskandar, untuk perikanan budidaya diberikan bantuan berupa bibit ikan kepada kelompok binaan, serta saat ini tercatat sebanyak 157 unit perahu sebagai sarana yang dimiliki oleh Nelayan  Pasar Bawah.(Cw1-AL)

No Responses

Tinggalkan Balasan