Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Gelar Kempanye Anti Rokok

Bupati Dirwan Bersama kadis Dinkes Redwan Arif mellakukan Senam

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan melakukan pencegahan bahaya rokok dengan melakukan Kempanye Anti Rokok dan senam sehat yang dilaksanakan di lapangan sekundang Kota Manna Bersama Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud SH, selasa 27/12/2016.

Untuk mewujudkan masyarakat sehat mandiri dan berkeadilan perlu dilakukan upaya nyata oleh pemerintah, swasta dan masyarakat sendiri, salah satunya yaitu kempanye anti rokok yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan , dalam kempanye itu dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan dan seluruh kepala SKPD di Bengkulu Selatan.

Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Redwan Arif

kepala Dinas Kesehatan Redwan Arif S. Sos, MPH menuturkan tentang bahaya rokok ” kebiasaan merokok yg telah berlansung dari generasi ke generasi hampir merata di kalangan masyarakat Indonesia. Kebiasaan buruk merokok ini sangat merugikan baik si prokok itu sendiri( perokok aktif) maupun orang di sekitarnya(perokok padif) ” ujarnya.

Lanjut Arif” kenapa dilarang Sebab Asap rokok ini mengandung tidak kurang dari 400 jenis zat kimia, ratusan merupakan zat beracun dan 70 bahan penyebab kanker, hal tersebut dari Hasi survey Ahli kesmas 2007. Untuk itu jauhilah Rokok sebab 46 orang meninggal tiap jam di Dunia akibat penyakit yg berhubungan dengan rokok, 20 persen kematian akibat penyakit jantung berhubungan dengan rokok, 9 dari 10 kematian penyakit kanker adalah perokok” terang Kadis Dinkes.

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud SH dalam sambutanya di acara Kempanye Anti Rokok menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung Dengan kegiatan untuk anti Rokok dan Narkoba demi kesehatan masyarakat terutama generasi muda Bengkulu Selatan, untuk itu Dirinya meminta seluruh SKPD Dinas instansi agar bersama berperan serta secara aktif mengampanyekan untuk stop merokok atau tidak merokok disembarang tempat dan juga Anti Narkoba di Bengkulu Selatan. (DU)

No Responses

Tinggalkan Balasan