Dinas BPBD “Mati Suri” Saat Bengkulu Selatan Dilanda Bencana

Asgolnews.com, MANNA-Kurun waktu dalam bulan agustus sudah Puluhan titik terjadi bencana akibat hujan deras dan faktir buatan manusi, namun Dinas BPBD selaku Penangulang Bencana Dan Dinas Sosial Tidak cepat tanggap darurat Bencana dengan adanya Bencana tersebut.

Dinas BPBD berfungsi sebagai Badan Penangulangan Bencana Daerah yang harus siap tanggap, cepat, tepat dan efesien dalam menangulangi setiap bencana yang ada di masyarakat.l, namun tidak seperti BPBD Bengkulu Selatan yang tidak oernah tanggao disetiap permasalahan bencana yang ada sejak sebulan terakhir ini.

Adapun Opd lain yakni dinas Sosial yang veetuga dalam bidang kesosilaan , disini ada beruoa logistik untuk bantuan tanggap darurat yang memang sudah dicanangkan namun sampai saat ini realisasi dilapangam belum tampak sert diduga pangan ataupun logistik yang ada sia sia sebab tidak ada manfaat untuk masyrakat yang terkena bencana ataupun kaum fakir miskin.

Plt Bupati Bengkulu Selatan Menekankan, jumat, 31/08. “kepada pihak dinas terkait agar siap tanggap dalam bencana apapum dan sesuai tup poksi masing masing, untuk dinas sosial jangan disimpan di gudang terus bantuan itu disalurkanlah, serta untuk BPBD harus turun lapangan dan tagana, serta dinaa Satpol harus ikut juga membantu masyarakat dalam evakuasi bencana” Tegas Gusnan.

(GUNAWAN)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!