Ini Yang Dilakukan Kepala Dinas Kesahatan Bengkulu Selatan Untuk Menjadikan Seluruh Pukesmas Menjadi terakreditasi Tahun 2019

Bengkulu Selatan, asgolnews.com –Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan melakukan inspeksi mendadak  (sidak ) di tiga titik pukesmas di Bengkulu Selatan untuk mengetahui  kinerja dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Bengkulu Selatan. Selasa, 10/01/2017.

Foto Bersama Pekerja Di Pukesmas Sulau

Kedatangannya itu bersama stafnya dilakukannya di tiga titik pukesmas induk yaitu di Desa Talang Randai Kecamatan Bunga Emas, Pukesmas Sulau Kec.Kedurang Ilir dan Pukesmas Kedurang Kec.Kedurang.

Saat kepala Dinas Kesehatan Bengklu Selatan Melakukan Sidak Dipuskemas Sulau

Banyaknya temuan di sejumlah pukesmas yaitu, Gedung Rawat Inap yang ada di pukesmas Sulau yang di bangun tahun 2012 sampai saat ini belum juga beroprasi hal tersebut dikarnakan belum ada perhatian dari pemerintah, contoh sampai saat ini listrik dan air belum masuk dalam gedung rawat inap itu dan juga peralatan pengadaan tahun 2012 dan 2013 yang terbengkalai saat ini di dalam gedung tersebut padahal alat-alat itu sangat bagus dan lengkap namun sampai saat ini belum juga di oprasikan.

Kepala Dinas Kesehatan Redwan Arif dalam sidaknya ke kesejumlah pukesmas itu dilakukannya dalam rangka menyahuti komitmen menteri kesehatan menuju Akreditasi seluruh pukesmas di Bengkulu Selatan tahun 2019.

Foto Bersama Dipukemas Kedurang

Redwan Arif mengatakan untuk menjadikan suatu pukesmas menjadi akreditasi ada tiga elemen, yaini administrasi, upaya kesehatan masyarakat (UKM), upaya kesehatan perorangan (UKP), namun bagaimana mau menjadikan pukesmas tersebut akreditasi para pekerja pukesmas saja banyak yang kurang Dokterpun banyak yang tidak ada, obat-obatan masih minim “ ujarnya.

Ruang Rawat Inap Dibangiun Tahun 2012 Di Desa Sulau sampai saat ini belum beroprasi

Lanjut Ridwan  “ untuk itu kedepan kita harus memberikan pelayanan untuk pukesmas dalam bentuk fisik maupun non fisik, contohnya bangunan pukesmas yang ada di Kedurang  pekerjanya lengkap namun bangunannya kurang dalam kategori ideal, dan juga tenaga farmasi masih belum ada, Dokter Gigi juga tidak ada. Untuk kedepan nanti kita akan upayakan memaksimalkan pelayanan tempat dan pekerja yang ada di pukesmas “  Demikian Redwan Arif.(CW 1, 2, LAN/JAN)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!