Diduga Tabung Elpiji 3 Kg Meledak, Hanguskan Rumah Warga

Lebak Banten, Asgolnews.com – Yani (21) warga Kampung Peujeuh Rt 02/01 Desa Barunai Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak harus merelakan rumaH bilik miliknya hangus terbakar yang diduga akibat meledaknya tabung gas elpiji 3 kg di dapaur rumah korban ketika sedang memasak.

Salah seorang saksi mata Ucup (30) yang merupakan salah seorang tetangga korban mengatakan, ketika itu pagi hari sekira pukul 07.00 wib (24/02) dirinya mendengar ledakan yang berasal dari dapur rumah korban Yani, setelah itu api dengan cepat membesar sehingga menghanguskan bagian dapur dan rumah korban beserta isinya.

“Awalnya saya mendengar ledakan yang begitu keras dari rumah Yani, dan takberselang lama api sudah membakar dapur dan rumahnya sehingga perabotan pun hampir tidak bisa di selamatkan,”ujar Ucup kepada wartawan Asgolnes.com yang diamini rekannya Jaka (26) warga setempat.

Menurut cerita korban Yani, pagi itu istrinya Mirna (21) sedang memasak didapur untuk menyiapkan sarapan pagi, dan tanpa disadari bahwa selang tabung gas elpiji yang menghubungkan kompor ke regulator tabung gas itu ada yang bocor. Setelah menghidupkan kompor, Marni pergi kebelakang rumah, tak berselang lama tiba-tiba ada bunyi ledakan dari arah dapur dan langsung api menjalar membakar dapur dan Rumah.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah dan perabotan kami yang terbakar, maklumlah rumah bilik kami dibuat dalam bentuk rumah panggung jadi dengan cepat api membakar rumah kami,”terang Yani.

Dari pantauan dilapangan, akibat kejadian ini korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp.20 juta. Dan Anggota kepolisian setempat langsung melakukan olah TKP setelah api berhasil dipadamkan oleh masyarakat.(Aden Bagus)

No Responses

Tinggalkan Balasan