Diduga PT.RAA Di Bengkulu Tengah Ancam Tanaman Perkebunan Warga

Bengkulu tengah, asgolnews.com-PT. Riau Agrindo Agung Yang Lazim Disebut PT. RAA Diduga Telah Mengabaikan Dampak Kacang Macuna (breack teata)selasa,14 mei 2019.

Diketahui sudah puluhan tahun dari mulai oprasinya PT. RAA pada tahun 2018 sampai saat ini tidak ada penanganan serius terhadap dampak kacang macuna yang meraba ke kebun warga yang diduga mengakibatkan banyak tanam – tanaman warga yang mati, pada tanggal 04 mei dan 11 mei 2018 pihak forum peduli warga kecamatan bang haji menemui dan menuntut pihak PT. RAA terkait dampak tersebut, dengan tuntutan sebagai berikut.

Pihak PT. RAA Harus membersihkan semua kacang makuna yang meraba ke kebun Warga dan Pihak PT. RAA jangan hanya membersikan di perbatasan kebun warga dengan perkebunan PT. RAA dan harus membersikan dengan rutin kacang makuna yang meramba ke kebun warga.

Pihak PT. RAA harus mengganti Rugi Semua Tanaman Warga yang mati diakibatkan dampak dari kacang makuna PT. RAA antara lain, tanaman KAYU BAWANG, KAYU DURIAN, TANAMAN KOPI, KELAPA SAWIT, KARET, PETAI, dan tanaman jenis lainnya yang di anggap menghasilkan untuk warga harus diganti rugi.

Gusyadi salah satu perwakilan forum dan pemuda desa setempat menjelaskan kepada awak media melalui via telpon, 14/05.mengakatakan bahwa usaha mereka memperjuangkan hak masyarakat nya nihil, karena pihak PT. RAA hanya menyanggupi point pertama dan point yang kedua tidak disanggupi dan mengabaikan kerugian kebun masyarakat didalam lingkungan perkebunan PT.RAA.

“kami selaku dari forum ini akan terus berjuang demi masyarakat banyak dengan tetap berpedoman pada aturan aturan yang ada. Mohon kepada pemerintah dan juga penegak hukum dapat bertindak dengan seadil adil nya” ujarnya.

(Efrizon)

No Responses

Tinggalkan Balasan