Diduga PPDB SMAN 1 BS Tak Sesuai Permendikbud 20 Tahun 2019

 



Wali Siswa Mengadu Ke Komisi III DPRD BS

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Pengumuman hasil PPDB (penerimaan peserta didik baru) tingkat sekolah menengah atas atau SMA negeri kamis (11/7/2019) telah keluar, dan disambut suka cita bagi sejumlah pendaftar yang telah dinyatakan lulus, namun perasaan kecewa dirasakan para wali siswa yang masih belum beruntung.

Andi misalnya, warga jalan jendral A Yani rt.03 kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna BS, mencurahkan perasaan hatinya ke sejumlah awak media Jumat (12/7/2019)siang tadi, usai memasukan surat pengaduan ke komisi III DPRD BS terkait carut marutnya seleksi PPDB di SMA negeri 1 Bengkulu Selatan. "Hari ini saya memasukkan surat ke komisi III DPRD BS terkait PPDB SMAN 1 BS diduga tidak sesuai dengan Permendikbud 20 tahun 2019 tentang PPDB," ujar Andi.

Dikatakannya, Panitia PPDB SMAN 1 BS tidak mengunakan sistem zona sebab apabila penerimaan mengunakan sistem zona anaknya pasti dapat disekolah tersebut, sebab tempat tinggal mereka hanya berjarak 1.4 km dari sekolah dan letak sekolah satu kecamatan dengan tempat tinggalnya."Kecamatan Pasar manna ini hanya ada satu sekolah negeri yaitu SMA N 1,"katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan hasil pengumuman, Siswa yang lulus tertulis berjarak paling jauh 1,39 km, namun kenyataannya ada siswa yang lolos PPDB lebih jauh jaraknya dari tempat tinggal mereka,"bukan hanya jaraknya jauh dari sekolah namun kecamatannya saja sudah berbeda, tapi tetap di terima malah ditulis dipengumuman jaraknya 1,3 km,"bebernya.

Untuk itu Ia berharap agar komisi III DPRD BS akan menindak lanjuti permasalahan ini.

Sementara Kabag Umum DPRD BS Feri Kusnadi mengaku sudah menerima surat tersebut," Ia, benar surat sudah kami terima siang tadi, selanjutnya surat tersebut bakal kami naikkan ke unsur pimpinan dulu,"tandasnya.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan