Diduga Perekrutan Panitia Panwaslu Di Bengkulu Selatan Adanya Konspirasi Dan Transaksional

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Perekrutan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kabupaten Bengkulu Selatan. Pasca pemgumuman hasil tes tertulis, diduga adanya telah melakukan praktek transaksional dan Konspirasi Ikatan keluarga dalam perekrutan Panwaslu.

Dugaan tersebut ini setelah penyeleksian pada Sabtu (4/11/2017).
Bendahara IWO Propinsi Rispan Ade Putra mengungkapkan, saya menemukan adanya berbagai kejanggalan dalam perekrutan Panwaslu. Kata dia.

Tes tertulis diadakan pada Sabtu (4/11/2017) dengan peserta 400 lebih, akan tetapi nama-nama yang lulus sudah ada sehari sesudah tes tersebut. Artinya, sebelum tes tertulis dimulai, nama-nama yang akan lulus sudah dipersiapkan memang.

“Ini kan aneh. Selain disinyalir ada praktek transaksional dan Konspirasi , yang lebih parah lagi nama-nama yang akan diluluskan sudah ada sebelum tes dimulai,”terangnya, rabu, 08/11/2017.

Untuk mempertanggungjawabkan dihadapan publik, Rispan meminta agar Panwaslu Bengkulu Selatan mempublikasikan hasil tes tertulis, wawancara, dan fit and proer test. Dengan demikian, transparansi publik dapat dipertanggung jawabkan dihadapan publik”ujarnya. (de)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!