Diduga Penyebar Aliran Sesat, Asmawi “Di Obati Oleh Dua Kyai” Kabupaten Lebak

Saat Dua Kyai Berikan Pemahaman Pada Asmawi

Kabupaten Lebak, Asgolnews.com– Paham akidah dan keyakinan dari  Asmawi yang diduga paham  tersebut sesat sebab tidak sesuai dengan hadist.yang ada di dalam Alquran hari ini diberikan Pemahaman  dalam musyawarah bertempat di kediaman  Asmawi Kp.Babakan Pesantren Desa Katapang Kec.wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Ini dilakukan sebab ajaran  asmawi ini sangat bertentangan dengan hadis yang ada didalam al-quran,  asmawi menyebutkan   bahwa kiamat sugro itu tidur, bahwa kiamat kubro itu Mati, sholat juga bisa dengan niat tanpa di laksanakan praktek sholatnya
, bahwa kiamat itu di yakini oleh sdr.Asmawi bukan akhir dari dunia dan bahwa Roh manusia di kumpulkan di gunung arfah.

Sesudah Pemahaman dari Asmawi  Selanjutnya di lakukan pemahaman keyakinan akidah oleh kyai Jayuni dan Kyai Ardin banjarsari. Kedua Kyai itu Menjelaskan bahwa akidah atau keyakinan yang di sampaikan oleh Asmawi itu tidak sesuai dengan hadist.yang ada di dalam Alquran dan yang di yakini oleh umat muslim,para ulama menjelaskan tentang hadist2 Alquran dan di bacakan di depan Sdr.Asmawi.dan sebagai ulama wajib meluruskan orang2 yang tersasar terkait dengan agama islam.

Setelah Asmawi menerima ceramah / pandangan Akidah dari ulama bahwa  dirinya  menerima dan akan membuang ajaran yang tidak sesuai yang pernah di yakini oleh  Asmawi.dan  akan kembali ke ajaran akidah dan keyakinan yang benar menurut hadist Alquran.selanjutnya di buatkan surat pernyataan yang menyatakan bahwa  Asmawi dan keluarga tidak akan mengulangi/ menyebarkan ajaran- ajaran yang terdahulu.dan kelurga akan kembali ke jalan yang benar. Terakhir Asmawi membacakan kalimat Sahadat.

Dalam Musyawarah  Pemahaman  tersebut di saksikan oleh kepala desa katapang Sdr.Emed Kurniawan berserta stap desa. ketua mui katapang Sdr.Halimi , ketua Kua Kec.wanaslam., tokoh ulama katapang Sdr.K.H.Ashrop Kyai Jayuni dari wanaslam,kyai Madhusen.ustad yudi,KH.Ardin dari banjarsari,sdr.Daman , tokoh masyarakat parungsari,Kyai.Endang kec.Cikeusik pandeglang.yang di damping, kanit intel  polsek wanaslam, bhabinsa dan babibmas desa katapang. Kegiatan selesai jam 15.30, berjalan tertib dan lancar.(adenBagus)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan