Diduga Markup Pembuatan Mck 2 unit dan Sumur Bor 2 Unit Didesa Pagar Dewa Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah, asgolnews.comDana Desa adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk mendanai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Dana Desa tidak boleh digunakan untuk kegiatan yang tidak menguntungkan dalam upaya pengembangan desa yang bersangkutan dan harus sesuai dengan RPJMDes dan RKPDes apalagi sampai melakukan Korupsi.

Dalam Permendes Nomor 5 Tahun 2015 disebutkan bahwa prioritas penggunaan Dana Desa untuk pembangunan Desa harus memenuhi empat prioritas utama yaitu, pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal dan pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Pengalokasian ADD dan DD, di Desa Pagar Dewa Kecamatan pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, tahun 2017 adanya Dugaan Markup didalam kegiatan mereka salah satunya Pembangunan Pembuatan Mck 2 unit dan Sumur Bor 2 unit, besar dana kegiatan Rp146.104.000, hal ini kalau dilihat dari bentuk fisik bangunan, kegiatan tersebut tidak mungkin menghabiskan anggaran sebesar itu dugaan Markup itu indikasi dari harga matrial setiap bangunan tidak sesuai harga satuan daerah. Disinilah letak dugaan Markup itu,

Ketua BPD Saidin saat di hubungi asgolnews.com sepertinya ada dugaan main mata Antara Oknum Pejabat desa Dan Ketua BPD nya sebab ketua BPD saat dikonfirmasi selalu membenarkan kegiatan di desanya padahal jelas banyaknya kegiatan yang tidak sesuai dengan besaran anggaran.

” kalau saya amati semuanya bagus tidak ada masalah” ujar ketua BPD Saidin. (Efrizon).

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!