Diduga Kades Taba Di Seluma Mempiktifkan Pengadaan Baju Germas Dan Alat Taman Kanak-Kanak

SELUMA || asgolnews.com – Diduga Kades Desa Taba Siti Nurhalima Melakukan laporan Fiktif penggunaan Dana Desa (DD) di tahun 2020. Selasa (16/03/2020).

Di tahun 2021 ini di ketahui alokasi Dana Desa tahun 2021 sebesar Rp72 triliun atau meningkat 1,1 persen dari tahun sebelumnya yang hanya Rp71,2 triliun. Hal ini menjadi Sorotan oleh Lembaga yang ada di Propinsi Bengkulu sebab banyaknya kasus Korupsi yang menjerat kepala desa di Indonesia karena pengwasan dari sektor masyrakat kurang dan transparan Penggunaanya kurang dari pemerintah desa.

Salah satunya di tahun 2021 ini dugaan penyalahgunaan dana desa yang berpotensi merugikan negara disinyalir adanya dugaan terdapat di Desa Taba, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma.

Kades Desa Taba diduga mempiktifkan data Pengadaan baju Germas di tahun 2020, hal ini diketahui belum terealisasikan sama sekali sampai saat ini.

Hal ini bukan rahasia umum lagi sebab mendengar hal ini sudah banyak diketahui oleh masyrakat sekitarnya, Kades Taba Lansung membuat baju Germas itu, padahal seharusnya baju tersebut sudah direalisasikan di tahun 2020 .

Apabila dilihat dengan kondisi ini banyak dugaan fiktif lainya yang di lakukan oleh desa tersebut, maka dari itu pihak aparat hukum dimintak untuk melirik Desa Taba, hal ini menyangkut Kerugian Negara dan diduga Laporan terindikasi laporan palsu dalam hal admistrasi untuk syarat penncairan DD ke tahap selanjutnya.

Saat dikomfirmasi Pihak Desa yakitu Kades Taba Siti Nurhalima Lewat Via Telepon oleh asgolnews.com terkait dugaan tersebut kades tidak menjawab.

Dugaan ini bukan hanya pengadaan baju germas saja namun info didapat pengadaan alat taman kanak-kanak juga fiktif.

Sampai Berita ini di terbitkan pihak asgolnews.com masih melakukan upaya komfirmasi kepada pihak Pemerintah Desa Taba.

(Rizon)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!