Diduga Dana Media Center Di DPRD Bengkulu Selatan “Banyak Jalan Jalan” , Ternyata Ini Sebabnya..

Bengkulu Selatan, asgolnews.com –Diduga adanya penyelewengan Dana anggaran Media Center  dalam item-itemya pada majalah Informasi Bumi Sekundang, website dprd. Bengkuluselatankab.go.id.   serta  sms centre 08117391427 yang ada di Sektariad DPRD Bengkulu Selatan.

Launching majalah Bumi Sekundang, Website  dan sms centre 08117391427 pada 18/4/2016 lalu, sampai saat ini Peruntukan nyata sebagian besar belum tampak jelas, padahal ini diperuntukan agar masarakat lebih mudah menyampaikan aspirasi mereka , namun lagi lagi salah sasaran bukan untuk masarakat melainkan untuk kepentingan oknum didalam ruang lingkup itu sendiri.

Contoh saja  website dengan situs  Bengkuluselatankab.go.id  sampai saat ini tidak beroprasi, terbukti bila kita bukak situsdengan nama  dprd. Bengkuluselatankab.go.id website tersebut dalam keadaan  Eror dan juga sms centre dengan no 08117391427 bila kita hubungi  tidak dapat dihubungi , hal ini semakin jelas bahawa pembuatan media Center dibengkulu Selatan Diduga hanya akal-akalan oknum di Ruang Lingkup Sektariad DPRD untuk meraup keuntunggan Pribadi dengan kegiatan tersebut .

Dana majalah saja  tahun 2017 ini  yang berkisaran sebesar kurang lebih  Rp.170.000.000 ( Seratus Tujuh Puluh Juta   rupiah ) itu  digunakan hanya untuk pembayaran ATK dan  honor 10 orang tim dari Majalah tersebut sebanyak sepuluh kali di bayar  dalam  satu tahun dan majalahnyapun hanaya  4 kali cetak/tahun,  pada dasarnya hal ini  sangat tidak wajar dengan penganggaran yang ada..

Anggaran Media Center yang meliputi majalah, Sms Center serta website semua anggaranya tersendiri tidak dalam satu DPA anggaran . jadi sungguh besar memakan anggaran kalau hanya untuk kegiatan  seperti  ini.

Saat wartawan Media Harian Online asgolnews.com mengkonfirmasi Aguskurniati Hasan,ST. selaku Pptk Pengolahan Media Senter DPRD yang juga menjabat sebagai Kasubag Perundang undang pada hari kamis 11/05/2017 dirinya mengatakan bahwa dana Majalah dan dana website serta dana Sms center beda- beda anggaran, dan dia juga mengatakan bahwa websait DPRD Bengkulu selatan sudah aktif.  namun kenyatanya bila kita buka dengan situs resminya dprd.Bengkuluselatankab.go.id ternyata tidak aktif alias Eror, hal ini bukan baru terjadi namun sudah lama.

“ website kita aktif sekarang dan sms center juga aktif sebab anggaran untuk majalah beda-beda  dengan anggaran website dan juga sms Center. Anggaran untuk majalah ada peruntukanya seperti beli ATK dan penggajian Honor Tim, dan sampai sekarang baru sekali cetak majalah DPRD pada Bulan April Lalu sebanyak 500 majalah sekali cetak “ ujar Aguskurniati.(red)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan