Diduga Akibat SOP PT. Jatropha Solutions Tidak Baik , Mengakibatkan Karyawan PT Merenggut Nyawa

foto traktor usai kecelakan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Diduga akibat tingkat keamanan Pekerja di PT.  Jatropha Solutions tidak dalam katagori standar SOP yang baik, yang mengakibatkan 4 (empat) orang karyawan menjadi korban dalam kecelakan tunggal tractor yang  terjadi   dikawasan jalan perkebunan PT. Jatropha Solutions, rabu siang (04/01/17) sekitar pukul 13:45 WIB.

Dengan korban tewas satu orang yang identitasnya diketahui bernama Nopran Supria Bin Adran berusia 23 warga desa Tanjung Aur II Kecamatan Pino Raya Kab. Bengkulu Selatan yang merupakan salah seorang karyawan di PT. Jatropha Solutions.

Kronologis kejadian bermula saat kendaraan tractor yang dikemudikan oleh Yupin yang membawa 3 orang penumpang berangkat dari camp menuju ke lokasi perkebunan divisi 2 PT. Jatropha Solutions mengalami rem blong saat menuruni turunan tajam disekitar area perkebunan yang mengakibatkan kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terbalik sebanyak dua kali.

Korban Nopran saat kejadian sempat terjepit roda kiri belakang kendaraan yang mengakibatkan korban tewas. Sedangkan korban lainnya adalah Suhirmanto Bin Jusim (alm) berusia 39 tahun mengalami luka ringan korban adalah warga desa Tanjung Aur II Kec. Pino Raya, Korban selanjutnya adalah atas nama Fitra (19) warga desa Ulak Lebar Kec. Pino mengalami luka ringan, dan Korban terakhir adalah supir tractor (jonder) sendiri yaitu atas nama Yupin (50) warga desa Simpang Pino Kec. Ulu Manna Kab. Bengkulu Selatan juga mengalami luka ringan. Keseluruhan korban adalah merupakan karyawan di PT. Jatropha Solutions.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva Sik melalui Kapolsek Pino Raya Iptu Sugio  saat dihubungi wartawan asgol lewat via telepon  dirinya belum bisa memberikan keterangan pasti tentang kejadian tersebut .(cw1-Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!