Dibengkulu Selatan Hanya 400 Guru Paud Yang Menerima Insetif

Asgolnews.com, MANNA-Dalam Bulan Agustus 2018, Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebesar 3 miliyar lebih di kabupaten Bengkulu Selatan akan segera dicairkan.kamis, 04/08/.

Dalam memberikan sarana di tingkat lembaga Dana BOP bulan ini akan di cairka “Kemungkinan besar pada bulan ini untuk dana BOP PAUD Formal dan Non Formal akan kita cairkan bulan ini karena prosesnya sudah kita lewati dan namun untuk rekning terpaksa kita ubah Rek BPD bukan lagi BRI , hal ini untuk permudah proses pencairan di setiap lembaga” ujar HERI GUNAWAN Kabid Pembinaan PAUD PNF DI Bidang Diklus Dinas Dikbud Bs.

BOP merupakan bantuan operasional yang ditujukan kepada penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Bantuan ini diberikan agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. BOP merupakan program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasioal non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini. Bantuan ini diberikan melalui Satuan PAUD atau lembaga untuk mendukung kegiatan operasional pembelajaran.

Tujuan pemberian bantuan BOP PAUD, jelasnya, untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas dalam bentuk taman kanak-kanak, kelompok bermain, taman penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis. Baik yang diselenggarakan individu, kelompok, yayasan, organisasi maupun pemerintah daerah di satuan PAUD atau lembaga.

“dibengkulu selatan terdapat 240 Paud tergabung Non formal dan formal dan ribuan guru paud, Dana untuk insentif guru paud sudah boleh di ambil namun dari ribuan guru paud yang ada di Bs hanya 400 ratusan saja yang bisa kita bayar per 4 bulan sekali”demikian Heri.(GUN).

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!