Desa Tungkal II Tetapkan Penerima BLT Tahun 2021

MANNA || asgolnews.com – Desa Tungkal II, Kecamatan Pino Raya, menggelar Musyawarah Desa Khusus( Musdessus) dengan tema Validasi finalisasi dan penetapan calon penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahun anggaran 2021.(Rabu/17/02/2021).

Acara musdessus di Desa Tungkal II di laksanakan di kantor desa tersebut, di hadiri oleh kepala desa beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota, camat Pino raya yang di wakilkan oleh sekcam pino raya, bhabinsa, bhabinkamtibmas, Dinas sosial Tksk dan masyarakat desa Tungkal II.

Musyawarah Musdessus di pimpin langsung oleh ketua BPD Tungkal II INDAH, dirinya menyampaikan, Sangat mengharapkan hasil yang baik dan tidak menimbulkan keributan.

“sebenarnya Yang di undang pada hari ini banyak akan tetapi yang datang sedikit , harapan kita tidak banyak semoga musyawarah pada hari ini berjalan dengan lancar dan damai tidak ada lagi perdebatan di kemudian hari nantinya,”pungkas nya.

Diwaktu yang berbeda Kepala Desa Tungkal II Jhon Hadi menyampaikan, dengan adanya validasi ini muda-mudahan tidak ada perdebatan nantinya.

” mungkin di tahun 2020 lalu mendapatkan bantuan BLT di tahun 2021 ini tidak dapat lagi jangan berkecil hati, karena kita sudah melakukan musyawarah desa. Mungkin yang tidak dapat bantuan BLT mendapatkan bantuan lain nantinya,”pungkas nya.

Dalam acara tersebut lansung di buka oleh Camat Pino raya yang di wakilkan oleh sekcam kecamatan pino raya Dodi Efendi.

Dirinya menyampaikan Tahun 2020 lalu ada sebanyak 88 orang yang mendapatkan bantuan BLT Desa Tungkal II. Maka pada tahun ini kita validasi kembali.

” kita akan validasi ulang 88 orang penerima tahun lalu, apabila mereka mendapat bantuan lain seperti BPNT, PKH atau Bantuan yang lain nya,maka itu tidak bisa mendapatkan bantuan BLT lagi Dan juga warga yang berdomisili tetap di desa kita itu yang berhak mendapatkan bantuan,” sampainya.

(Rizon)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!