Desa Tungkal 1 Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Pertama Di Tahun 2021.

MANNA||asgolnews.com– Pemerintah Desa Tungkal 1, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, Menyelenggarakan Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahap Pertama di Tahun Anggaran 2021 ini Jum’at, (26/03/2021).

Penyaluran BLT DD ini di langsungkan di Kantor Desa Tungkal 1, yang di hadiri langsung oleh PJS Edwar Kenedi , Ketua BPD Eva Sadianti, Camat Hendri fahrizal, Pendamping Desa, Polri,TNI dan masyarakat desa Tungkal 1.

Warga Desa Tungkal 1 yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) setelah bermusyawarah kemarin, penetapan kita ikuti peraturan Pemerintah bahwa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut untuk orang miskin, berdomisili di desa setempat dan tidak mendapatkan bantuan yang bersangkutan dengan Pemerintah, penyaluran di tahap pertama sebesar RP 300.000 untuk bulan Januari, penyaluran tahun ini di berikan secara langsung.

PJS Tungkal 1 Edwar Kenedi Menyampaikan, setelah bermusyawarah kemarin kita sudah mendapatkan hasil yang memuaskan dan hasil ini sudah menjadi kesepakatan kita bersama, yang tentu saja di musyawarah kemarin kita mengikuti peraturan peraturan Pemerintah yang sudah di tetapkan.

“Kali ini kita melakukan penyaluran BLT DD tahap pertama, yang mana sudah kita ketahui bahwa bantuan ini akan di berikan sebesar RP 300.000 dan di terima selama 12 bulan dari bulan januari kemarin, dalam musyawarah kemarin kita semua sudah mengetahui bahwa yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 76 KK, di 76 KK itu sudah menjadi kesepakatan kita bersama”,pungkasnya

Bantuan sudah bisa di ambil hari ini, Harapan kami kepada masyarakat agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya dan tetap mengikuti Protokol kesehatan.

“harapan saya tidak banyak kepada masyarakat, agar nantinya bantuan ini dapat di gunakan dengan sebaik baiknya di wabah covid 19 ini”,pungkasnya.

(Rizal)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!