Desa Talang Padang Pino Raya Optimis Rebut Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Setelah beberapa desa dalam kecamatan lain wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan dilakukan penilaian oleh tim penilai dalam kegiatan Lomba Desa 2017, kini giliran Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya  dilakukan penilaian.

Sejak jauh hari warga Desa Talang padang telah mempersiapkan untuk mengikuti lomba desa 2017. Hal ini terbukti Desa Talang Padang menjadi Juara dalam Lomba Desa tingkat Kacamatan dan mewakili Desa yang ada di Kecamatan Pino Raya untuk Mengikuti Lomba Desa Tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah Desa kami terpilih mewakili Kecamatan Pino Raya untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten, walaupun dengan adanya kekurangan, dengan partisipasi dan antusias masyarakat bisa menutupi kekurangannya,”ujar Kepala Desa Talang Padang Yasun Asri, Senin (22/5).

Dalam penilaian itu, ia menuturkan, wilayah desanya langsung didatangi oleh tim penilai lomba desa dari Kabupaten.

“fisik kantor desa hingga administrasi desa siap diperiksa. Mudah-mudahan hasil dari penilaian yang dilakukan keberadaan desa kita dapat menjadi salah satu kriteria untuk menjadi juara,”jelasnya.

Kesiapan pihak pemerintah desa pihaknya lomba desa kali ini menampilkan beberapa keunggulan seperti kerajinan bambu dan produksi wajik (bajik Pinau), kopi bubuk, dan cemilan “Pada kesempatan ini kita juga menampilkan kesenian Tari Persembahan dan Tari Napa,” terangnya.

Ia berharap, dengan upaya yang sangat maksimal nantinya bisa mencapai hasil yang baik.”dengan memaksimalkan SDA dan SDM, saya optimis bisa mencapai juara,” tandasnya.(cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan